alexametrics
Liga 1 2019

Persipura Menjamu Arema FC di Tenggarong, Bukan di Sidoarjo

3 Oktober 2019, 17:00:50 WIB

JawaPos.com – Arema FC tak boleh terlalu larut dalam euforia kemenangan melawan PSM Makassar. Sebab, tur maut sudah menunggu skuad berjuluk Singo Edan itu. Sesuai dengan jadwal, Arema harus melawat ke markas PSM Makassar pada 16 Oktober. Empat hari kemudian, mereka mengunjungi markas Persipura Jayapura.

Nah, terkait dengan keamanan, laga Persipura menjamu Arema pada 20 Oktober tak bisa berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sebab, tak ada izin yang dikeluarkan Polres Sidoarjo. Alasannya, Sidoarjo dekat dengan Surabaya yang merupakan basis Bonek.

Arema FC

Karena itu, laga akan dipindah ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Hal tersebut sudah dipastikan pelatih Persipura Jacksen F. Tiago. ’’Semua juga tahu kondisi di Sidoarjo seperti apa. Jadi, kalau menjamu Arema di sini (Sidoarjo), riskan juga,’’ terang pelatih asal Brasil itu.

Persipura memang mendaftarkan tiga home base musim ini. Karena Jayapura belum kondusif, manajemen mendafarkan Stadion Gelora Delta dan Aji Imbut sebagai kandang. Jacksen berharap kondisi itu tak terjadi pada laga selanjutnya. Termasuk saat Persipura menjamu Persebaya Surabaya pada 11 November. ’’Ya, saya harap kami bisa bertarung di Sidoarjo saja. Itu malah bagus,’’ harap Jacksen.

Persipura Jayapura

Apalagi, lanjut dia, timnya sedang berada dalam tren positif. Itu seiring kemenangan 3-0 atas Tira Persikabo di Stadion Gelora Delta kemarin. Padahal, Persipura harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-63 setelah bek Andre Ribeiro menerima kartu kuning kedua. ’’Kami perkuat pertahanan dan lini tengah. Kemudian menarik mundur Todd Ferre sebagai gelandang jangkar,’’ kata Jacksen soal strateginya ketika Persipura harus bermain dengan sepuluh pemain.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads