alexametrics
Liga 1 2019

Persela Rekrut Gelandang Lokal dan Pertimbangkan Bek Asing

3 September 2019, 15:00:00 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan memang tak terlihat seagresif tim-tim lain dalam memburu pemain baru untuk menyongsong putaran kedua Liga 1 musim 2019. Tapi, itu tidak berarti tim dengan julukan Laskar Joko Tingkir tersebut berdiam diri. Buktinya, Persela ternyata sudah mencapai kata sepakat dengan salah seorang pemain lokal.

”Posisinya gelandang. Dia bisa main sebagai gelandang bertahan dan serang,” kata pelatih Persela Nil Maizar kepada Jawa Pos (2/9). Hanya, Nil masih enggan mengungkap identitas pemain itu. Sebab, pemain yang bersangkutan masih menyelesaikan proses administrasi kepindahan ke Persela. ”Dua hari lagi saya umumkan,” ujar Nil.

Persela Lamongan

Pelatih asal Payakumbuh tersebut menjelaskan, pemain itu direkrut sesuai dengan kebutuhan tim. Nil mengaku sudah mengenal kapasitas sang pemain. Besar kemungkinan pemain tersebut merupakan anak asuhnya saat di PS Tira. Sebab, informasinya, pemain itu berstatus tentara.

Saat Jawa Pos menelusuri di website PT Liga Indonesia Baru (LIB), ternyata ada daftar perpindahan pemain dari PS Tira Persikabo ke Persela. Pemain tersebut adalah Izmy Yaman Hatuwe. PT LIB sudah mencatatkan nama gelandang 23 tahun itu sebagai pemain Persela.

Nil bersikukuh enggan membuka namanya saat ini. Nil juga menegaskan bahwa saat ini Persela masih terus mencari amunisi tambahan. Tim asal Kota Soto tersebut mencari pemain untuk tiga posisi: stoper, bek kanan, dan bek kiri. ”Sampai hari ini (kemarin, Red) ada beberapa tawaran pemain untuk posisi itu. Tapi, kami belum mendapatkan yang sesuai,” ungkapnya.

Nama-nama pemain yang ditawarkan tersebut bukan hanya pemain lokal. Ada juga pemain asing. Salah seorang pemain asing yang ditawarkan ke Persela adalah Demerson Bruno Costa. Demerson merupakan bek Bali United musim 2018.

Posisi stoper memang menjadi salah satu yang paling dibutuhkan Persela saat ini. Sebab, tim dengan warna kebesaran biru muda tersebut tidak terlalu puas atas kinerja Mawouna Amevor. Bek berpaspor Belanda itu pun menjadi pemain yang sangat mungkin dicoret. Namun, sejauh ini jajaran pelatih dan manajemen Persela masih mempertahankannya sebelum mendapat pengganti. ”Yang jelas, kami terus mencari pemain di posisi itu. Masukan yang ada akan kami pertimbangkan,” sebut Nil.

Sementara itu, jadwal laga tunda Perseru Badak Lampung FC kontra Persela akhirnya ditetapkan PT LIB. Operator kompetisi Liga 1 tersebut menetapkan pertandingan itu dimainkan pada 11 September 2019. Hanya, LIB belum menyebut tempat pertandingannya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads