alexametrics
Liga 2 2018

Prediksi Persis Solo vs Aceh United: Misi Berat Pecahkan Telor

3 September 2018, 10:35:35 WIB

JawaPos.com – Aceh United bakal menjalani laga away berat pada pekan ke-14 Liga 2 2018. Mereka akan bermain di kandang Persis Solo yang belum pernah tersentuh kekalahan sepanjang musim ini. Sebuah godaan besar bagi Aceh United untuk bisa mengakhiri catatan apik tuan rumah.

Bagi tuan rumah Persis Solo, raihan tiga angka akan menjadi kado selamat datang bagi pelatih baru Agus Yuwono. Sedangkan bagi Aceh United, andai mampu mendapatkan poin, merupakan berkah tersendiri. Mereka bisa masuk empat besar klasemen sementara. Saat ini, Aceh United hanya berjarak dua poin dengan mereka yang berada di zona 4 besar.

Meski demikian, mencuri poin di pertandingan yang akan dihelat Senin (3/9) malam di Stadion Wilis, Madiun, bukanlah perkara mudah. Pasalnya, Persis Solo belum sekalipun terkalahkan saat tampil di depan publiknya sendiri.

Rekor sempurna di kandang, di satu sisi menggoda anak-anak asal Aceh untuk mematahkan pencapaian itu. Di lain sisi, Aceh United memiliki banyak celah yang harus segera diperbaiki.

Pelatih kepala Aceh United, Simon Pablo mengaku telah mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga ini. Salah satunya adalah meminta anak asuhnya untuk fokus dalam pertahanan.

“Kami telah bekerja keras dalam persiapan untuk menjadi tim kuat dengan fokus pada zona defensif di dua laga tandang,” sebutnya.

Bagi Simon, persiapan matang menjadi kunci, Menginggat Persis Solo merupakan salah satu tim terkuat di wilayah barat Liga 2 2018 setelah Semen Padang. Meraih kemenangan di Solo bukanlah perkara mudah. Karena dukungan suporter fanatik adalah salah satu modal terbesar Persis.

Saat disinggung tentang pelatih baru tuan rumah, ia mengaku belum pernah bertemu sebelumnya. Namun, keberadaan pelatih baru, dapat dipastikan akan ada banyak perubahan dan kejutan yang tak terduga dari kubu tuan rumah.

“Mereka pakai pelatih baru, jadi strategi ofensif mereka belum diketahui. Oleh karena itu kami persiapan strategi untuk menutup zona pertahanan kami. Nanti dalam pertandingan harus dibaca strategi dulu untuk ambil keputusan dalam melakukan perubahan dan gerakan yang harus waspadai,” jelas pelatih asal Chile ini.

Lebih jauh, kedalaman skuad tuan rumah yang bermaterikan pemain andal berpotensi merepotkan Aceh United. Saat ditanya adakah pemain khusus yang diwaspadai, ia mengaku skuadnya akan fokus bermain kolektif. Belum ada instruksi khusus untuk menjaga ketat bintang dari Persis Solo.

Selain itu, ada kabar menggembirakan bagi tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini. Sang kapten, Ferry Komul dipastikan ikut memperkuat tim. Kembalinya gelandang jangkar yang juga mantan pemain PSLS Lhokseumawe ini menjadi tambahan perisai untuk mengadang gempuran tuan rumah. Terutama menjadi pemutus serangan awal lawan.

Bagi Persis Solo, kehilangan poin saat berhadapan dengan Aceh United adalah hal yang sangat terlarang. Karena mereka ada misi balas dendam yang begitu berkobar di dada tim berjuluk Laskar Samber Nyawa ini.

Pasalnya, pada 5 Mei lalu Persis Solo dipaksa bertekuk lutut di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhoong Raya, Banda Aceh, dengan skor 2-1. Kala itu, gol dicetak oleh Syakir Sulaiman dan Hendra Sandi Gunawan. Sehingga, tak ada kata lain selain membayar kesalahan dengan sebuah kemenangan.

Perkiraan susunan pemain:

Persis Solo: Galih, Gufron, Ikhwan Ciptadi, Syaiful, Soni Setiawan, Heru Setiawan, Bayu Andra, Elinasoka, Azk Fauzi, Tri Handoko, Johan Yoga
Pelatih: Agus Yuwono

Aceh United: Rahmanuddin, Hardi, Syahrizal, Reza Sandika, Ikhwani, Mursal Zulfikar, Fery Komul, Taufiq, Zoelfadhli, Fani Aulia, Lukas Mandowen
Pelatih: Simon Pablo

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (mag-81/rif)

Prediksi Persis Solo vs Aceh United: Misi Berat Pecahkan Telor