alexametrics

Dapat Pinjaman 2 Pemain dari Arema FC, Deltras Kini Punya 4 Striker

3 Agustus 2022, 13:36:08 WIB

JawaPos.com-Skuad Deltras Sidoarjo genap berjumlah 30 pemain setelah ada dua tambahan penggawa anyar. Mereka adalah Bramntio Ramadhan dan M. Faiz Iqbal.

Dua pemain itu datang dengan status pinjaman dari juara Piala Presiden 2022 Arema FC. Kemarin dua pemain tersebut langsung bergabung dalam latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kondisi mereka sangat fit. Seluruh porsi latihan mampu dilahap sampai tuntas.

Manajemen Deltras senang keduanya cepat bergabung. Tenaga pemain jebolan akademi Singo Edan –julukan Arema FC– itu memang dibutuhkan.

’’Bram yang berposisi sebagai striker bisa menambah variasi serangan tim,’’ kata Asisten Manajer Deltras Miftakhul Fahamsyah kepada Jawa Pos.

Dengan adanya Bram, Deltras kini memiliki empat striker. Sebelumnya sudah ada Benny Ashar, Wahyu Adi, dan Martinus Novianto. Belum lagi Rikza Syahwali yang juga bisa diplot sebagai ujung tombak.

’’Tapi, si Rikza ini kan sekarang sering dimainkan di posisi sayap. Jadi, datangnya Bram sudah tepat,’’ jelas pria yang akrab disapa Fim itu.

Bagaimana dengan Faiz? Fim menilai, kehadiran pemain 20 tahun itu tidak kalah krusial.

’’Faiz ini berposisi sebagai gelandang. Kami datangkan ke Deltras agar makin banyak opsi bagi pelatih di lini tengah,’’ terangnya. Dia berharap kehadiran dua pemain baru tersebut segera memberikan efek positif. ’’Yang jelas, kedua pemain ini sesuai kebutuhan tim,’’ tambah Fim.

Arema FC senang bisa meminjamkan dua pemain mudanya. Pihak manajemen menilai, dua pemain itu cukup potensial. Tapi, keduanya masih sulit menembus tim utama. Karena itu, peminjaman jadi opsi terbaik.

’’Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan tim pelatih. Pelatih juga optimistis jam terbang lebih nantinya di Liga 2 akan membuat mereka menjadi matang,’’ kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Tentu saja Singo Edan berharap dua pemain itu bisa tampil reguler. Kemudian kembali ke Arema FC dengan kemampuan yang lebih baik. Meski begitu, Sudarmaji berharap keduanya tidak melupakan karakter asli Malangan.

’’Semoga keduanya tetap mempertahankan karakter ngeyel dan mampu memberikan yang terbaik di klub yang mereka bela,’’ ucap Sudarmaji.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: