alexametrics

Persela Langsung Tancap Gas

3 Agustus 2021, 22:38:57 WIB

JawaPos.com – Masa libur Persela Lamongan selesai. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut kembali berlatih kemarin sore.

Itu jadi latihan perdana Persela sejak diliburkan 7 Juli lalu. Artinya, sudah tiga pekan para pemain hanya melakukan latihan mandiri. Meski begitu, pelatih Iwan Setiawan langsung tancap gas. Tidak ada latihan conditioning. Latihan dilakukan dengan intensitas tinggi.

Soal itu, Iwan punya alasan. ”Kalau kompetisi dimulai akhir Agustus bagaimana? Makanya saya sengaja ’memerkosa’ pemain. Kami tidak memulai latihan dari nol. Saya beri latihan level tinggi agar tahu berapa persen improve pemain kami,” kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Dalam latihan tersebut, materi berat diberikan. Termasuk game pada sesi terakhir. Meski latihan, pemain diminta untuk mengeluarkan kemampuan maksimal.

”Nah, kami lihat sampai game terakhir tadi, anak-anak bermain dengan intensitas yang cukup bagus. Mereka tidak drop,” terangnya.
Kondisi pemain yang oke itu disyukuri Iwan. Menurut dia, hal tersebut tidak lepas dari materi latihan mandiri yang diberikan tim pelatih.

”Itu berarti pemain cukup baik dalam menjalankan program latihan mandiri. Saya apresiasi itu,” ungkap pelatih yang juga pernah membesut Persija Jakarta dan Borneo FC tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c13/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads