alexametrics
Liga 1 2018

Zulkifli Syukur Digoda Persija, Ini Penjelasan Pelatih PSM

3 Agustus 2018, 08:33:04 WIB

JawaPos.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, buka suara terkait rumor bek kanan senior Zulkifli Syukur bakal hengkang ke klub lain. Dia santer disebut-sebut menjadi incaran Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu belakangan memang tengah menargetkan untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Zulkifli sendiri kabarnya akan dijadikan pelapis Ismed Sofyan yang memang sudah uzur. Ismed butuh deputi yang berkualitas.

Selain Zulkifli, Persija juga disebutkan bernafsu untuk mendatangkan bek kanan Sriwijaya FC, Marckho Sandy. Bahkan, kabarnya mereka sudah melakukan kesepakatan secara lisan dengan Marckho. Sayangnya sang pemain tetap bertahan di Sriwijaya FC. Untuk itu, Macan Kemayoran memiliki opsi lain untuk melapis Ismed.

“Itu tidak benar. Zulkifli masih ada di sini. Siapapun pemain yang disebutkan, itu tidak benar,” tegas Robert Alberts di Makassar, Jumat (3/8).

CEO PSM, Munafri Arifuddin sebelumnya mengungkapkan, beberapa pemain memang menjadi incaran sejumlah klub-klub besar kompetitor Liga 1 2018. Orang nomor satu dalam jajaran manajemen PSM itu menyebut, sejumlah klub tersebut melayangkan permintaan langsung agar meminjamkan pemain yang menjadi incaran.

“Jadi selain Shahar Ginanjar yang ke Persija, ada juga Agy Pramata, Arsyad, dan Zulkifli Syukur juga sempat diminta untuk dipinjamkan setengah musim, masuk putaran kedua,” sebut Munafri.

Munafri menambahkan tidak menutup kemungkinan pemain yang ditargetkan akan dipinjamkan. “Kalau adan kans untuk pemain dipinjamkan, kami memberikan kesempatan juga,” ujarnya.

Peminjaman lebih diperuntukkan pemain yang statusnya pelapis dan butuh jam terbang. Itu akan sangat berguna demi perkembangan si pemain sendiri.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (rul/JPC)

Zulkifli Syukur  Digoda Persija, Ini Penjelasan Pelatih PSM