JawaPos Radar

Kerap Bermasalah, Ini Harapan Sandiaga untuk Para Jakmania

03/07/2018, 05:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kerap Bermasalah, Ini Harapan Sandiaga untuk Para Jakmania
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah berkomunikasi dengan suporter Persija Jakarta. Seharusnya, mereka yang akrab disebut Jakmania itu menjadi teladan bagi pendukung klub sepak bola lainnya.

"Harapan kita Jakmania bisa jadi teladan juga bagi behavior, suporter-suporter yang modern, suporter-suporter yang metropolis yang sekarang menjadikan bahwa sepakbola itu sport industry. Kita lihat World Cup itu satu industri sendiri dan membuka begitu banyak peluang bagi ekonomi sosial maupun mengedepankan kemajuan bangsa melalui sepakbola," ujarnya di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (2/7).

Kerap Bermasalah, Ini Harapan Sandiaga untuk Para Jakmania
Ilustrasi suporter Persija Jakarta atau dikenal Jakmania. (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

Hal tersebut menanggapi kasus oknum Jakmania yang melakukan pemukulan terhadap putra Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Tak hanya itu, menyusul kasus pengeroyokan pengendara mobil bernama Alex Saputra.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu pun meminta masyarakat agar tidak menyalahkan suporter dari tim macan kemayoran itu. Mengenai proses hukumnya, dia menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

"Kami harapkan tentunya Jakmania jangan selalu langsung disalahkan, kita kembalikan pada proses tentunya penegakkan aturan jangan sampai Jakmania yang selama kita bangun semangatnya juga keteladanannya itu dirusak oleh perilaku satu dua oknum yang mengaku Jakmania, tentunya aparat penegak hukum memastikan nggak ada pelanggaran hukum dan semua sesuai aturan," tutur dia.

Persija harus menjadi kebanggaan masyarakat ibu kota, sebagai imbalannya nanti, Pemprov DKI Jakarta akan segera merealisasikan pembangunan stadion untuk Persija Jakarta.

"Saya sudah baca tadi dan sudah koordinasi, Jakmania ini adalah fans club yang kau banggakan Persija klub sepakbola yang juga jadi kebanggaan ibu kota. Sekarang atas tuntutan dari Jakmania, Pemprov program utama kita juga menghadirkan stadion," jelas Sandi.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up