alexametrics

Jadwal Live TV Timnas Indonesia vs Thailand, Asa Raih Kemenangan

3 Juni 2021, 18:14:46 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus menunggu lebih dari satu tahun untuk mencatatkan debut di kompetisi resmi FIFA bersama skuad Garuda. Stadion Al Al Marktoum di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6) pukul 23.45 WIB akan menjadi saksi momen bersejarah tersebut. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Shin Tae-yong tentu tidak ingin saat spesialnya ternoda kekalahan. Apalagi, dia memang tipe juru taktik yang sulit menerima hasil negatif.

Pria asal Korea Selatan (Korsel) itu pun ingin para pemainnya memiliki mentalitas serupa. “Pemain tidak boleh terbiasa dengan kekalahan,” ujar Shin.

Demi mewujudkan harapan, Shin Tae-yong menempa para pemainnya dengan latihan keras. Tidak ada yang boleh bermalas-malasan. Tak ada tempat bagi pelanggar aturan.

Bek Nurhidayat Haji Haris jadi korban terbaru Shin. Pesepak bola berusia 22 tahun yang sempat jadi bintang di Timnas U-19 tersebut dipulangkan dari Dubai karena indisipliner. Shin tak memandang ketenaran, semua pemain sama.

Fisik dan mental pemain timnas ditempa secara bersamaan oleh Shin. Belakangan intensitas latihan ditingkatkan karena para personel timnas mayoritas baru menjalankan ibadah puasa. Kebugaran tubuh mereka yang kurang asupan gizi sempat dikeluhkan Shin.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: