alexametrics

Panglima TNI Terapkan 4 Sifat Arema FC

3 Maret 2019, 18:31:07 WIB

JawaPos.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto rupanya menerapkan sifat-sifat yang berada di tubuh Arema FC. Dia juga mengaku menghargai kiprah tim berjuluk Singo Edan itu.

Hadi mengatakan, Arema FC mempunyai empat sifat utama. Pertama satria, tidak mudah menyerah. “Dimana-mana selalu berani. Sifat itulah yang diambil, dijiwai,” ujarnya saat menghadiri acara silaturahmi Panglima TNI dengan Forkopimda, Tokoh Agama, FKUB, Tokoh Masyarakat, dan Aremania di halaman Balai Kota Malang, Minggu (3/3).

Kedua, lanjut dia, menurutnya Arema FC mempunyai sifat militan. “Militan, pantang menyerah. Ga due duit budal Jakarta (Nggak punya uang tetap berangkat ke Jakarta),” kata Panglima TNI.

Arema FC juga mempunyai sifat royal. Sifat terakhir yang dia ambil dari Arema FC yakni profesional. “Dalam pertandingan selalu menunjukkan jati diri,” ujar pria asli Singosari, Malang itu.

Hadi mengaku meghargai kiprah Arema FC di persepakbolaan Indonesia. Dia juga senang dengan Aremania. Tak hanya laki-laki, bahkan saat banyak suporter dari kalangan perempuan.
“Saya senang ada Aremania (sebutan suporter Arema laki-laki) dan Aremanita (sebutan suporter Arema perempuan). Kalau dahulu kan perempuan itu sanggulan, ulek-ulek (di dapur),” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan kepada Aremania. Pada akhir acara, Hadi memberikan bantuan berupa drum yang diberikan kepada perwakilan Aremania. Selain itu, dia juga sempat berbagi hadiah kepada Aremania yang bisa menjawab pertanyaan darinya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Fiska Tanjung



Close Ads
Panglima TNI Terapkan 4 Sifat Arema FC