alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Persik Siap hadapi Piala Gubernur, tapi Pemain Asing Belum Datang

3 Februari 2020, 17:00:12 WIB

JawaPos.com – Persik Kediri serius mempersiapkan turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Meski tidak mematok target juara, manajemen Macan Putih mengharapkan semua pemain bisa mengikuti ajang pramusim tersebut. Baik pemain lokal maupun asing.

Persik menganggap Piala Gubernur sebagai ajang pemanasan dan uji coba. Makanya, mereka ingin seluruh pemain bisa diturunkan. Manajer Beny Kurniawan mengatakan optimistis dapat mengumpulkan semua pemainnya. ”Kalau bisa semua penggawa terjun di Piala Gubernur,” kata Beny kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Sampai kemarin, amunisi Persik memang belum komplet. Slot empat pemain asing belum juga datang. Sementara pemain lokal tinggal menyisakan Septian Satria Bagaskara, Paulo Sitanggang, dan Vava Mario Yagalo yang belum bergabung. ”Untuk lokal, tidak masalah. Sebentar lagi mereka segera berlatih,” ucapnya.

Namun, soal kehadiran pemain asing sebelum gelaran Piala Gubernur, Beny sebenarnya tidak kalah optimistis. Dia menargetkan, sebelum 10 Februari, mereka sudah bergabung dengan tim. ”Paling tidak, dua pemain segera bergabung. Satu pemain lagi kami harapkan datang lebih cepat,” ungkap pria kelahiran Ponorogo ini.

Seperti diketahui, sebelumnya manajemen mengklaim sudah deal dengan tiga pemain asing. Mereka berposisi sebagai bek, gelandang dan striker. Dua pemain yang santer segera merapat adalah Ante Bakmaz dan Ricardinho.

Lalu bagaimana dengan satu slot pemain lagi? Beny mengaku, pembicaraan masih dilakukan dengan sang agen. Posisi yang diincar adalah pemain belakang. Hanya saja, soal posisi, pihaknya tidak mempermasalahkan. “Karena coach Gethuk (Joko Susilo) sejak awal ingin semua pemain bisa bermain di banyak posisi,” ujarnya.

Di turnamen Piala Gubernur, Persik tergabung di grup A bersama Persebaya Surabaya, Madura United dan Bhayangkara FC. Semua laga akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan. Sementara grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, dihuni Arema FC, Persela Lamongan, dan Sabah FA.

Beny mengatakan, laga pertama Persik akan bersua dengan Persebaya pada 10 Februari. Setelah itu, pada 12 Febuari, Faris Aditama dkk dijadwalkan bertemu tuan rumah Madura United. “Terakhir (tanggal 14 Februari) lawan Bhayangkara FC,” ungkapnya.

Untuk laga semifinal, kata Beny, belum dibicarakan lagi dengan manajer. Karena itu, venue pertandingan belum ditentukan. “Masih menunggu rapat lanjutan,” pungkasnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Radar Kediri

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads