alexametrics

Tiga Kiper Baru Sriwijaya FC Siap Bersaing dengan Teja Paku Alam

3 Februari 2017, 15:49:30 WIB

JawaPos.com – Salah satu kiper anyar Sriwijaya FC, Sandi Firmansyah, sadar betul persaingan untuk memperebutkan status pemain utama akan sangat sulit. Namun, dia menegaskan siap bersaing untuk misi itu.

Teja Paku Alam, sebagai penjaga gawang utama di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 memang masih diunggulkan untuk menjadi starter. Belum lagi, dua kiper anyar lainya, Dikri Yusron Afafa, dan Reza Pratama juga tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Lumayan berat pastinya, tetapi kita kerja keras dulu saja disini. Kalau ada kesempatan turun tunjukan yang terbaik, dan nanti biar pelatih yang menilai,” ungkap Sandi seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Sandi senang bergabung dengan Sriwijaya FC, juga lantaran dominasi pemain mudanya. Dia yakin dengan skuat muda yang diusung pelatih Widodo Cahyono Putro, tetap bisa bersaing dalam kompetisi Liga 1 2017.

“Pemain mudanya di sini bagus-bagus. Luar biasa kalau saya lihat. Saya juga yakin dua-tiga tahun ke depan, ada banyak pemain muda Sriwijaya yang bisa menembus skuat Timnas Indonesia,” ungkap pemain yang dibeli dari Gresik United (GU) itu.

Mengenai kontraknya bersama GU sejauh ini, dia mengaku sudah tidak ada permasalahan lagi. Dia sudah berpamitan dengan GU untuk berlabuh bersama skuat tim kebanggan Sumsel.

“Pendekatan dengan Sriwijaya FC mungkin bisa dibilang baru, satu minggu. Setelah diajak gabung, memang saya tidak ragu untuk pindah ke Sriwijaya yang memang saya anggap salah satu tim besar. Lagi pula saya juga sangat ingin merasakan juara,” tuturnya.

Sandi di Sriwijaya FC akan menggunakan nomor punggung favoritnya 86. “Nomor favorit saya dari dulu 86. Bisa dibilang nomor keberuntungan. Selain itu artinya juga kan siap, yakni siap diturunklan kapan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih kiper Hendro Kartiko tak memungkiri jika Sandi salah satu kiper yang masuk rekomendasi dirinya. Alasan selain karena potensi yang dimiliki, Hendro menilai usia Sandi yang juga masuk salah satu kiper muda.

“Sejauh ini saya nilai bagus. Tetapi penilaian sesunggunya memang saat Piala Presiden. Dia harus buktikan bisa bersaing dengan rekan-rekan kiper lainya. Karena siapa yang paling siap, dia yang akan mengisi skuat utama. Kalau tidak siap, ya nasipnya harus siap di bangku cadangkan,” jelas eks kiper Timnas Senior itu. (cj11/ion/ira/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Tiga Kiper Baru Sriwijaya FC Siap Bersaing dengan Teja Paku Alam