alexametrics

Soal Ketertarikan Kalteng Putra, Ini Respons Eks Pelatih Bali United

3 Januari 2019, 18:45:36 WIB

JawaPos.com – Posisi pelatih Kalteng Putra untuk musim depan masih belum jelas. Negosiasi dengan Kas Hartadi masih mandek. Padahal, kontrak pelatih yang membawa Laskar Isen Mulang – julukan Kalteng Putra, promosi ke Liga 1 itu sudah kedaluwarsa pada 31 Desember lalu.

Saat coba dikonfirmasi, Kas Hartadi enggan memberikan keterangan. Tapi, tidak dengan asisten pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri. Kontrak keduanya memang satu paket. Dan, hingga saat ini, Bambang masih menunggu kabar baik dari manajemen Kalteng Putra.
“Belum ada kabar sampai sekarang. Mungkin dalam waktu dekat ini,” kata Bambang.

Kalau Kas Hartadi tak dipertahankan, Kalteng Putra memang masih punya opsi. Sebab, mereka tengah melakukan komunikasi dengan eks pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Yang jadi masalah, hingga saat ini komunikasi tersebut seolah berjalan di tempat.
“Belum ada kelanjutan (dari Kalteng Putra). Mereka masih sekadar say hello terus,” beber Widodo.

Sejatinya, Widodo tak menampik jika dirinya tertarik menangani Kalteng Putra. “Kalau saya sih prinsipnya di mana saja selalu siap,” tambah pelatih 48 tahun itu. Tapi, Widodo berharap ada keseriusan dari manajemen Kalteng Putra jika memang ingin menggunakan jasanya.
“Kalau memang serius, ya ayo ketemu. Kemudian ngobrol biar semuanya cepat selesai,” tambah Widodo yang sempat menukangi Sriwijaya FC.

Jika Kalteng Putr tak serius, bisa saja mereka gagal mendapatkan jasa Widodo. Sebab, saat ini dia juga mendapat tawaran dari klub lain. “Ada dari tim Liga 1, ada dari klub luar negeri, termasuk dari tim Liga 2,” terangnya.

Tapi, dia enggan membuka tim mana saja yang menyodorkan tawaran. “Yang jelas saya masih belum ambil keputusan. Saya pilih wait and see dahulu,” tegasnya.

Sementara itu, manajemen Kalteng Putra masih memilih fokus untuk membangun kerangka tim. Kemarin, ada lima pemain yang dipastikan untuk bertahan. Mereka adalah Kushedya Hari Yudo, Dadang Apridianto, Michael Rumere, Bhudiar M. Riza, dan Riki Pambudi. Mereka akan segera disodori kontrak anyar untuk musim depan.

Bukan hanya itu, CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran bahkan sudah membentuk tim untuk melakukan pendekatan terhadap pemain incaran. “Beberapa pemain eks timnas sedang dilakukan negosiasi untuk memperkuat Kalteng Putra musim ini,” kata Agustiar.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (gus)

Soal Ketertarikan Kalteng Putra, Ini Respons Eks Pelatih Bali United