alexametrics
Liga 1 2019

Semen Padang vs Bali United: Hari Ini Serdadu Tridatu Bisa Pesta Juara

2 Desember 2019, 11:30:38 WIB

JawaPos.com – Bali United berpeluang mengunci gelar juara Liga 1 musim 2019 petang ini. Tim besutan Stefano ’’Teco’’ Cugurra itu hanya membutuhkan hasil seri di Stadion Haji Agus Salim, kandang tim penghuni dasar klasemen sementara Semen Padang.

Bahkan, seandainya dibantai Semen Padang yang tengah mengejar keajaiban untuk lolos dari jerat degradasi, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– tetap menjadi kampiun jika dalam laga lainnya Borneo FC yang berada di peringkat kedua gagal menundukkan tuan rumah PSM Makassar. Musim ini PSM merupakan tim yang sulit dikalahkan dalam laga kandang.

Semen Padang

’’Kami mau juara di sini (Padang, Red),’’ kata Teco kemarin. Pelatih asal Brasil itu menegaskan, timnya ingin segera mengunci gelar juara tanpa bergantung kepada hasil tim lainnya. Target poin sempurna dipatok oleh Serdadu Tridatu.

’’Peluang besar. Kami harus konsentrasi dan kerja keras,’’ lanjut dia.

Karena itu, Teco mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak lengah. Tidak meremehkan tuan rumah. Dia menginginkan anak asuhnya menganggap pertandingan sore nanti bak laga final yang harus dimenangkan. ’’Main bola tidak bisa santai. Harus kerja keras seperti pertandingan sebelum-sebelumnya. Saya tidak ingin tidak bisa menang di sini,’’ ucapnya.

Pelatih 45 tahun itu menyadari banyak yang memprediksi timnya bakal menang melawan Semen Padang. Itu berkaca kepada hasil putaran pertama lalu. Ketika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta (9/8), Bali United menang telak 4-1. Tetapi, Teco mengatakan tidak ingin melihat hasil kemenangan tersebut. Menurut dia, Semen Padang saat ini berbeda. Hadirnya Eduardo Almeida membawa perubahan. ’’Strategi berbeda, beberapa pemain juga sudah ganti. Termasuk pemain asing. Jadi, besok (hari ini) tidak akan mudah,’’ jelasnya.

Pemain Bali United Yabes Roni sependapat dengan sang pelatih. Menurut dia, Semen Padang tidak bisa diremehkan. Selain punya tim yang kompak, semangat untuk bisa lolos dari zona degradasi menjadi salah satu kekuatan tambahan bagi tuan rumah. ’’Tapi, kami ingin meneruskan tren positif. Setelah di laga sebelumnya, kami ingin menang lagi besok (hari ini, Red),’’ harapnya.

Bali United

Sementara itu, Semen Padang wajib menyapu bersih lima laga sisa jika ingin membuka peluang bertahan di Liga 1. Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengungkapkan, timnya melakukan persiapan berbeda setelah memetik hasil imbang dalam laga away kontra Persebaya Surabaya (28/11). ’’Kami akan berjuang keras untuk mendapat 3 poin,’’ ujarnya.

Disinggung soal peluang, Eduardo menuturkan bahwa timnya punya 50 persen kemungkinan bisa menang. Pelatih asal Portugal itu menyadari bahwa Bali United bukan lawan sembarangan. ’’ Bali United tim kuat. Mereka diisi pemain-pemain besar. Mereka sudah hampir pasti juara,’’ ungkapnya

Perkiraan Pemain
Semen Padang (3-5-2): 21-Rendy Oscario (g); 22-Agung Prasetyo, 27-Dedy Gusmawan (c), 44-Syaeful Anwar; 15-Leo Guntara, 10-Dedi Hartono, 4-Yu Hyun-Koo, 19-Manda Cingi, 87-Flavio Beck Junior; 99-Vanderlei Francisco, 9-Dany Karl Max
Pelatih: Eduardo Almeida

Bali United (4-2-3-1): 59-Wawan Hendrawan (g); 24-Ricky Fajrin, 43-Willian Pacheco, 35-Gunawan Dwi Cahyo, 22-Dias Angga; 14-Fadil Sausu, 6-Brwa  Nouri; 87-Stefano Lilipaly, 80-Paulo Sergio, 11-Yabes Roni; 9-Ilija Spasojevic (c)
Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Stadion: Haji Agus Salim, Padang
Live: Indosiar pukul 16.00 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads