alexametrics
Liga 1 2019

Bali United Juara, Lima Mantan Persija Nikmati Juara Back-to-Back

2 Desember 2019, 12:30:48 WIB

JawaPos.com – ’’Kalau besok (hari ini) menang, saya bisa dapat gelar juara dua kali berturut-turut. Pasti sangat berarti bagi karir saya,’’ ujar Michael Orah kepada Jawa Pos setelah official training di Stadion Haji Agus Salim kemarin (1/12). Dia adalah satu di antara lima sosok di Bali United yang musim lalu juga merasakan juara Liga 1 bersama Persija Jakarta. Empat lainnya adalah pelatih Stefano ’’Teco’’ Cugurra, pelatih fisik Yogi Nugraha, Gunawan Dwi Cahyo, dan Anan Lestaluhu.

Orah menyatakan, jika dirinya bisa merasakan gelar juara Liga 1 bersama Bali United, hal tersebut bakal istimewa mengingat usianya yang sudah menginjak 34 tahun. ’’Ini akan menjadi sejarah untuk karir saya. Sebab, tahun-tahun ke depan mungkin saya pensiun,’’ katanya.

Bali United

Mantan pemain Madura United itu mengungkapkan, ketika diajak Teco ke Bali, awalnya dirinya tidak terpikir untuk juara. Orah sebenarnya sudah puas bisa juara bersama Macan Kemayoran, julukan Persija. Prestasi pertama dalam karirnya. ’’Tapi, dalam hati tetap optimistis saya bisa bantu tim untuk juara. Semoga besok (hari ini) benar-benar bisa juara lagi,’’ tuturnya.

Harapan yang sama diungkapkan Gunawan. Dia ingin sekali sore nanti Bali United bisa mengunci gelar juara. Pemain 30 tahun itu ingin lebih rileks dan menikmati sisa kompetisi. ’’Kalau sudah juara, kan latihan enjoy. Di dalam tim juga lebih nyaman,’’ ungkapnya.

Sama dengan Orah, Gunawan sebenarnya tidak pernah terpikir bisa membawa dua tim berbeda juara selama dua tahun berturut-turut. Namun, saat dia bergabung dengan Bali United, manajemen berkomitmen membawa tim asal Pulau Dewata itu meraih prestasi tertinggi musim ini. ’’Mereka punya target. Otomatis, kami sebagai pemain bersemangat. Akhirnya, kami punya keinginan yang sama untuk meraih juara,’’ ucapnya.

Teco tidak menyangka bisa mencetak sejarah membawa dua tim berbeda juara Liga 1 berturut-turut. Padahal, ketika setuju menukangi Bali United, dia hanya ditargetkan untuk masuk lima besar pada musim ini. ’’Tapi, kami bekerja keras dan hasilnya lebih bagus daripada target. Saya senang. Ini musim pertama, di Persija musim kedua saya bisa juara. Saya pikir situasi di Bali United lebih bagus,’’ jelasnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads