alexametrics

Suporter Desak Voter Gunakan Hati Nurani

2 November 2019, 12:49:53 WIB

JawaPos.com –Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hari ini akan menentukan bagaimana persepakbolaan Indonesia setidaknya empat tahun ke depan. Atas dasar itulah, perkumpulan fans klub di Indonesia yang tergabung dalam Suporter Indonesia Bersatu bakal melakukan aksi di depan Hotel Shangri-La, Jakarta, hari ini.

Aksi dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia. Pukul 09.00 WIB, ratusan suporter yang sudah berkomitmen datang akan melakukan long march menuju tempat kongres di Hotel Shangri-La. Hal itu disampaikan salah seorang perwakilan Suporter Indonesia Bersatu Tirmidzi kepada Jawa Pos kemarin (1/11).

Pria yang akrab disapa Cak Mimit itu menjelaskan, aksi yang dilakukan hari ini adalah bentuk kepedulian suporter terhadap PSSI. Dia merasa kongres pemilihan PSSI adalah salah satu titik penting untuk merevolusi PSSI. ’’Kami ingin menyampaikan kepada para voter, ini saatnya gunakan hati nurani untuk sepak bola Indonesia,’’ tuturnya.

Mimit berharap perwakilan suporter diperbolehkan menyampaikan aspirasi di tempat kongres sebelum pemilihan Ketum, Waketum, dan anggota exco dilakukan. ’’Kami ingin ingatkan secara langsung kepada voter, pilih orang yang benar-benar bisa memajukan sepak bola Indonesia. Jangan memilih hanya karena politik atau uang belaka. Kami ingin ketuk hati nurani para voter itu,’’ bebernya.

Perwakilan suporter juga meminta caketum PSSI untuk menandatangani pakta integritas yang sudah disiapkan Suporter Indonesia Bersatu. Pakta integritas berisi tujuh butir janji yang diharapkan dilaksanakan dan tidak dilanggar ketika nantinya terpilih jadi Ketum PSSI.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali



Close Ads