alexametrics

Soal Laga Yang Tak Jelas, PSM: Persebaya Menyalahi Emergency Meeting

2 November 2019, 15:34:30 WIB

JawaPos.com-Kepastian laga Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar belum jelas. Meski begitu, skuad PSM memilih bertahan di Surabaya. Mereka bahkan melakukan latihan tertutup di Lapangan Polda Jatim kemarin pagi.

Media Officer PSM Sulaiman Karim menjelaskan, latihan itu bagian dari program selama di Surabaya. ’’Kami berpikir besok (hari ini, Red) laga digelar,’’ katanya.

Manajemen PSM kecewa atas pemindahan venue pertandingan. Sebab, jika merujuk regulasi, venue laga harus diumumkan kepada tim tamu paling lambat H-4 laga alias 29 Oktober.

Tetapi, Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya mendapat kabar soal venue laga setelah 29 Oktober. Karena itu, mereka meminta ketegasan Persebaya. ’’Kalau mereka (Persebaya) kirim info main di Batakan sebelum tanggal 29 (Oktober), tidak ada masalah. Tapi, ini kan tidak, mereka menyalahi emergency meeting,’’ sesal Sulaiman.

Meski kecewa, Sulaiman tak berani menyatakan bahwa Persebaya kalah WO. Apalagi, PSSI hingga saat ini juga belum mengambil sikap. Karena itu, manajemen Juku Eja memilih sabar. ’’Kami tunggu saja dari PSSI. Kami harap segera ada keputusan secepatnya agar kami juga bisa mengambil sikap,’’ tambah Sulaiman.

Soal kekecewaan PSM, manajemen Green Force sejatinya tak kalah kecewa. Sekretaris Persebaya Ram Surahman menegaskan bahwa pihaknya sudah siap menggelar pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan. ’’Stadion sudah kami bayar. Izin pihak kepolisian juga sudah keluar. Entah atas pertimbangan apa LIB tiba-tiba mengembalikan status izin laga ke PSSI,’’ keluh Ram.

Karena itu, jika Persebaya dituntut kalah WO, Ram menilai itu tak masuk akal. Sebab, pihak panpel Persebaya sudah siap menggelar laga. ’’Seharusnya, jika memang taat asas, pelaksanaan pertandingan di Batakan dijalani. Perkara terjadi apa di lapangan nanti diserahkan ke PSSI. Ini belum juga melangkah sudah ngeper duluan,’’ sembur pria asli Gresik itu.

Soal laga yang tak jelas, skuad Persebaya malah merasa senang. Maklum, pelatih Persebaya Aji Santoso baru dua hari menangani tim. Dalam latihan di Lapangan Polda Jatim kemarin sore, Aji belum banyak meeberikan materi berat kepada pemainnya. ’’Jujur, adanya penundaan ini kami sangat diuntungkan. Itu berarti saya punya persiapan lebih lama untuk mempersiapkan laga selanjutnya,’’ kata Aji.

Setelah ini, Persebaya melawan Tira Persikabo (9/11).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c4/ali



Close Ads