alexametrics

Delapan Pemain Timnas U-16 Gabung Klub Liga 1

2 November 2018, 05:04:49 WIB

JawaPos.com – Satu per satu penggawa Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia sudah bergabung dengan klub elite di Indonesia. Bahkan, mereka sudah diturunkan pada kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16.

Dari catatan JawaPos.com, ada delapan pemain Timnas U-16 yang sudah bergabung dengan tim Liga 1 2018. Kedelapan pemain itu ditampung oleh lima klub. Barito Putera menjadi klub yang paling banyak diperkuat pemain Timnas U-16.

Selain Barito Putera, tim-tim lain seperti Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Persib Bandung, dan PS TIRA juga ikut mendapatkan pemain Timnas U-16.

Timnas U 16, Timnas U 16 Indonesia, Barito Putera, Persebaya Surabaya, PS TIRA, PSMS Medan, Persib Bandung, Liga 1
Penampilan istimera para pemain Timnas U-16 Indonesia membuat mereka laris manis (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Berikut JawaPos.com Sajikan Daftar Pemain Timnas U-16 yang Bergabung di Klub Liga 1:

Barito Putera
Klub yang berbasis di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini menampung tiga jebolan Timnas U-16. Ketiga pemain yang merapat ke Laskar Antasari adalah si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, serta Yudha Febrian.

Persebaya Surabaya
Ada dua pemain eks Timnas U-16 yang bergabung dengan keluarga besar Green Force. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan gelandang bertahan Brylian Aldama. Nando dan Brylian sudah bermain di tim Persebaya U-16. Kabarnya, akan ada satu pemain Timnas U-16 lagi yang segera gabung Persebaya.

PSMS Medan
Tim berjuluk Ayam Kinantan ini berhasil mendapatkan kapten Timnas U-16 Indonesia, David Maulana. David memang putra asli Medan. Selain itu, David adalah pemain jebolan PPLP Medan.

PS TIRA
PS TIRA berhasil mendaratkan gelandang Timnas U-16, Andre Oktaviansyah. Pemain asal Sumatera Barat (Sumbar) ini merupakan salah satu andalan pelatih Fakhri Husaini.

Persib Bandung
Maung Bandung juga berhasil mendapatkan salah satu talenta dari Timnas U-16. Dialah Amanar Abdillah. Amanar telah memperkuat Persib pada kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Delapan Pemain Timnas U-16 Gabung Klub Liga 1