3 Borneo FC vs Madura United 0

Ajang Show Matheus Pato

2 Oktober 2022, 23:59:18 WIB

JawaPos.com-Laga di Stadion Segiri, Samarinda, kemarin seolah menjadi ajang show bagi Matheus Pato. Dia tak hanya mencetak hat-trick ke gawang Madura United. Namun, hat-trick-nya pada menit keenam, 45+2’, dan 65’ sekaligus mengerek posisi Borneo FC ke puncak klasemen.

Hat-trick itu juga memantapkan posisi Pato dalam daftar top scorer Liga 1. Dia sudah mengemas 12 gol. Unggul atas Ilija Spasojevic di posisi kedua dengan sembilan gol. Striker asal Brasil itu pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

’’Saya sangat senang. Sebagai striker, saya bekerja untuk itu (mencetak gol, Red),’’ papar Pato setelah laga.

Meski begitu, dia tak mau jemawa. Dia menganggap performa apiknya tidak terlepas dari rekan-rekannya. ’’Apa yang saya lakukan ini karena bantuan dan kerja keras teman-teman juga,’’ tutur striker 27 tahun itu.

Dia mengakui, tidak mudah mencatatkan hat-trick perdana di Liga 1. ’’Apalagi, Madura United adalah tim bagus. Tapi, semua pemain sudah bertekad untuk menang,’’ tambahnya.

Hasil tersebut juga mengerek posisi Pesut Etam. Mereka kini berada di puncak klasemen dengan 23 poin. Torehan itu sejatinya sama dengan Madura United. Namun, Borneo FC unggul selisih gol.

’’Semua pemain sudah bekerja keras. Semoga performa bagus terus berlanjut,’’ kata asisten pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson.

Performa apik Pato sampai bikin pelatih Madura United Fabio Lefundes geleng-geleng kepala. Dia tak menyangka Pato bisa mengobrak-abrik pertahanan timnya. ’’Biasanya pertahanan kami bagus. Tapi, hari ini (kemarin, Red) entah ada apa. Kami sudah mencoba memperbaiki, tapi sulit,’’ jelas pelatih asal Brasil itu.

Karena itu, dia melihat Pato sebagai salah satu striker terbaik di Liga 1. ’’Dia jadi masalah buat kami. Tapi, saya ucapkan selamat kepadanya karena sudah mencetak hat-trick. Dia punya kualitas dan kelebihan yang luar biasa,’’ terang Lefundes.

Dia menyebut gol pertama Pato pada menit ke-6 jadi kunci kemenangan Pesut Etam. ’’Kami kebobolan terlalu cepat di awal laga. Itu membuat laga berjalan sulit,’’ imbuhnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c18/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads