alexametrics

Sehari Sebelum Laga, Skuad Persiraja Banda Aceh Konsisten Yasinan

2 Oktober 2021, 20:11:53 WIB

JawaPos.com-Persiraja Banda Aceh punya ritual yang selalu dilakukan sehari menjelang pertandingan. Hal itu wajib dilakukan seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim sejak di Liga 2 hingga naik ke Liga 1 pada 2019. Ritual tersebut adalah yasinan.

Sekretaris Persiraja Rahmat Djailani membenarkan hal itu. Dia mengakui, yasinan merupakan hal yang wajib dilakukan pemain muslim di Persiraja.

’’Itu salah satu cara mengharap rida Allah agar Persiraja diberi kemudahan di setiap pertandingan,’’ jelasnya.

Menurut dia, ritual itu berpengaruh pada penampilan tim. Sebut saja ketika meraih kemenangan atas PSS Sleman pada 18 September lalu. Mental pemain yang sempat drop pasca dikalahkan Bhayangkara FC di pertandingan sebelumnya langsung naik setelah melakukan yasinan bersama.

Rahmat melanjutkan, yasinan kian merekatkan tim. Beberapa pemain nonmuslim pun menghormati ritual yang sudah lama dilakukan Persiraja itu. ’’Mereka juga merasa tenang,’’ ungkapnya.

Hal itu dibenarkan bek sayap Persiraja M. Rifaldi. Dia menuturkan, dengan yasinan, pikiran-pikiran buruk menjelang pertandingan langsung hilang.

’’Kami bisa lebih fokus, dan tentunya pasrah ke Allah atas hasil pertandingan. Kami sudah melakukan yang terbaik di lapangan,’’ katanya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c18/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads