alexametrics
Timnas Indonesia

Beto Telat karena Dibutuhkan Madura United, Novri Masih Cedera

2 Oktober 2019, 16:00:15 WIB

JawaPos.com – Harapan pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy untuk melihat skuadnya dalam keadaan lengkap jelang menghadapi Uni Emirat Arab pada 10 Oktober tampaknya tidak akan terwujud. Sebab, sejauh ini ada dua pemain yang sudah memastikan diri akan telat bergabung. Bahkan, salah satunya masih dibekap cedera.

Dua pemain itu adalah Alberto ”Beto” Goncalves dari Madura United dan Novri Setiawan dari Persija Jakarta. Untuk Beto, dia tidak akan bergabung dulu karena diminta manajemen Madura United ikut bertanding melawan Persib Bandung pada 5 Oktober. Tenaganya masih dibutuhkan Laskar Sappe Kerrap.

Madura United menyumbangkan tiga pemain lain di luar Beto, yakni Andik Vermansah, Zulfiandi, dan M. Ridho. Sesuai kesepakatan PSSI dengan klub Liga 1, klub diizinkan memakai jasa satu pemain dulu ketika ada empat pemainnya yang dipanggil timnas. Hal tersebut juga dilakukan Bali United.

Pemain kelahiran Brasil itu dipastikan tidak berangkat bersama rombongan timnas ke Dubai untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda rencananya berangkat hari ini. Sedangkan Beto akan berangkat sendiri pada 6 Oktober.

Hal tersebut dibenarkan Beto. Dia menyatakan sudah diminta manajemen Madura United untuk stay di Bangkalan dulu. PSSI pun merestui hal itu. ”Ya, sudah ada kesepakatan. Satu pemain harus dilepas dan klub memilih saya,” ujarnya.

Sementara itu, Novri Setiawan saat ini masih mengalami cedera. Selain Novri, tiga pemain Persija lainnya yang dipanggil timnas adalah Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Rezaldi Hehanusa. Jika Beto akan menyusul Hansamu Yama dkk ke Dubai, Novri diragukan. Dia masih harus menjalani perawatan cedera yang dialami.

Hal tersebut dikatakan asisten pelatih Persija Antonio Claudio. Toyo –sapaannya– menjelaskan bahwa pemain asal Padang itu masih cedera dan dalam masa penyembuhan. Dia belum bisa ikut latihan Persija kemarin (1/10).

Toyo juga menyatakan bahwa Persija sebenarnya rugi tiga pemainnya bergabung ke timnas. Sebab, tenaga pemain-pemain tersebut masih dibutuhkan tim ketika menjamu Borneo FC pada 6 Oktober. Persija butuh kemenangan untuk menjauh dari zona merah. ”Memang itu jadi persoalan. Tapi, kami masih punya 30 pemain dan akan memaksimalkan yang ada saat ini,” ujarnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads