JawaPos Radar

Liga 1 2017

Dianggap Rugikan Persib, Wasit Ini Jadi Sasaran Kemarahan Bobotoh

02/10/2017, 11:41 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Fauzan Arifin dianggap beri keputusan yang memberatkan Persib.
Fauzan Arifin (kanan) dianggap tak adil. (Instagram@fauzanarifin2/Ary Kristianto)
Share this

JawaPos.com - Wasit yang memimpin laga Persiba Balikpapan vs Persib Bandung menjadi sasaran kemarahan Bobotoh. Dia adalah Fauzan Arifin yang akun Instagram-nya tiba-tiba dapat perhatian.

Fauzan dianggap beberapa kali mengeluarkan keputusan kontroversial dan merugikan Persib. Mulai dari tak memberikan penalti kepada tim tamu saat bek Persiba sentuh bola di kotak terlarang, sampai diusirnya Febri Haryadi.

Hal itu dianggap para suporter Persib sangat merugikan. Alhasil, Instagram sang pengadil, @fauzanarifin2 diserbut Bobotoh.

Dianggap Rugikan Persib, Wasit Ini Jadi Sasaran Kemarahan Bobotoh
Instagram sang wasit diserang oknum Bobotoh, ()

Tercatat sampai Senin (2/10) pukul 11:30 WIB, sudah ada nyaris 68 ribu komentar yang banjiri salah satu unggahan sang wasit. Mereka rata-rata mempertanyakan keputusan dari Fauzan Arifin.

"Liat replay ya supaya kamu bisa koreksi betapa banyaknya kesalahan kamu saat pimpin pertandingan," sebut akun @redaadinada.

"Habis mas habis sudah, sudahlah jadi abdi negara saja, tinggalkan dunia wasit kalau belum bisa adil dan amanah di lapangan," tulis @mcharin_.

Ada pula yang membela kepemimpinannya. Menurut seorang netizen itu, wasit merupakan manusia yang tak luput dari kesalahan.

"Semangat terus ya mas. Ambil hikmahnya biar makin baik. Kamu pasti bisa biarkan saja semuanya ngomong apa, kan kelihatan dari poerkataan mereka juga sebenarnya mereka menjelekkan nama baik mereka sendiri," ujar @yunisulastri13.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up