alexametrics
Liga 1

Jacksen F. Tiago di Surabaya, tapi Tetap Terasa LDR dengan Keluarga

2 Agustus 2019, 13:00:49 WIB

JawaPos.com – Hampir dua pekan Jacksen F. Tiago berada di Surabaya. Tepatnya saat skuad Persipura Jayapura tiba di Surabaya pada 23 Juli lalu. Pelatih asal Brasil itu jelas serasa di rumah. Maklum, keluarganya memang tinggal di Kota Pahlawan.

Ternyata, meski berada di Surabaya,  Jacksen memilih untuk ‘LDR’ dengan keluarganya. Selama hampir dua pekan di Surabaya, pelatih 50 tahun itu tak pernah pulang ke rumah. Meski enggan pulang, sang istri, Nadira Bajamal juga tidak ngambek.

Persipura Jayapura
“Saya sudah bilang ke istri. Kami coba bangun kebersamaan dalam tim (Persipura). Dan saya harus jadi contoh bagi pemain,” kata Jacksen kepada Jawa Pos. Dia menjelaskan, kedatangannya ke Surabaya memang bertujuan untuk persiapan tim. “Jadi saya ke Surabaya untuk bekerja. Bukan untuk berlibur,” tegas mantan pelatih Barito Putera itu.
Kondisi itu membuat Jacksen cukup gemas. Sebab, dia kadang kangen dengan anak bungsunya, Diego Samir. Maklum, Diego memang masih berusia delapan bulan. Masih sangat lucu-lucunya.

Untungnya, sang istri Nadira Bajamal paham betul hal itu. Sehingga Nadira beserta si bungsu sesekali mendatangi hotel tempat Jacksen menginap di kawasan Surabaya Barat. “Kadang makan malam di hotel juga. Jadinya cukup senang ya,” tambah mantan pemain Persebaya itu.

Tapi, mereka datang setelah tugas Jacksen di lapangan tuntas. Karena itu, kedatangan keluarganya sama sekali tidak mengganggu fokus persiapan tim. Sayangnya, Nadira dan Diego dipastikan tidak datang ke stadion Gelora Bung Tomo, nanti malam. “Mereka dukung lewat televisi saja. Kasihan Diego kalau ke stadion, masih terlalu kecil,” terangnya.

Nah, setelah laga kontra Persebaya, Jacksen tak lantas bisa pulang ke rumah. Skuad Mutiara Hitam harus bertolak ke Magelang. Mereka akan bersua PSIS Semarang di stadion Moch. Soebroto, Magelang (6/8). “Tapi tidak masalah. Karena saya benar-benar fokus untuk tim,” kata Jacksen.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads