alexametrics
Porprov Jawa Timur VII/2022

Tampil Superior, Pesta Gol di Laga Final, Banyuwangi Raih Emas

2 Juli 2022, 22:27:36 WIB

JawaPos.com-Tim sepak bola putri Kabupaten Banyuwangi begitu superior di pekan olahraga provinsi (porprov) VII.

Buktinya, Jumat (1/7) mereka menang mudah di partai puncak. Mereka menaklukkan Kabupaten Bondowoso di Stadion Notohadinegoro, Jember, lima gol tanpa balas.

Banyuwangi langsung tancap gas di babak pertama. Mereka mencetak empat gol melalui Peni Maisaroh (5′), Sherly Arista Putri (28′), Natasya Kuala Astri (37′), dan Innes Aditya (45′).

Memasuki babak kedua, Banyuwangi mulai mengurangi intensitas tekanan. Hal itu membuat Bondowoso lebih leluasa melakukan serangan.

Tetapi, pergerakan Bondowoso mudah terbaca. Sebab, bola selalu diarahkan kepada striker utama mereka, Aneisya Aurelia Jaya.

Tiga menit menjelang pertandingan berakhir, Banyuwangi justru menambah keunggulan. Gelandang Intan Eka Santi memungkasi laga dengan kemenangan 5-0 untuk tim Bumi Blambangan.

Pelatih Banyuwangi Nasrul Alung bangga anak didiknya bisa meraih emas. Apalagi, sebenarnya mereka hanya ditarget sampai semifinal.

’’Ini rezeki buat kami, anak-anak bermain penuh semangat, bertarung tanpa kenal lelah. Usaha tidak akan mengkhianati hasil,’’ kata Nasrul kepada Jawa Pos.

Meski begitu, Nasrul sebenarnya berharap timnya bisa menghadapi Kota Malang. Namun, Kota Malang, yang sebenarnya menang 4-0 di laga semifinal melawan Bondowoso, harus didiskualifikasi karena menggunakan pemain tidak sah.

’’Bertemu Malang bisa jadi pembuktian Banyuwangi, layak dan tidaknya kami untuk menjadi juara,’’ kata Nasrul.

Di sisi lain, pelatih Bondowoso Faturahman bersyukur. Medali perak merupakan hasil yang maksimal jika melihat persiapan tim yang minim.

’’Tahun 2021 baru terbentuk dan dikasih rezeki masuk final. Ketika persiapan, prosesnya kami mulai dari latihan dasar dulu, dari nol,’’ ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c7/bas

Saksikan video menarik berikut ini: