alexametrics

PSIM Ingin Merasakan Tuah dan Mitos Persebaya, Uji Coba lalu Promosi

2 Juli 2022, 22:46:37 WIB

JawaPos.com-Sudah empat tim yang merasakan tuah Persebaya Surabaya. Yaitu, PSIS Semarang, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Persis Solo.

Mereka berhasil promosi ke Liga 1 setelah melakoni uji coba melawan Green Force di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Nah, apakah akan berlanjut ’’mitos’’ promosi itu musim ini? Persebaya berencana melakukan launching tim. Mereka akan menggelar laga uji coba.

’’Lawannya nanti seperti biasa, yakni dari tim Liga 2,’’ kata Manajer Persebaya Yahya Alkatiri kepada Jawa Pos. Dia memang tidak menyebut nama klub itu. Tapi, infonya, calon lawan tersebut adalah PSIM Jogjakarta.

Jawa Pos kemudian melakukan konfirmasi kepada pihak PSIM. Sang pelatih Imran Nahumarury tidak menampik hal itu. Tim berjuluk Laskar Mataram tersebut bakal jadi lawan Persebaya dalam laga untuk launching tim.

’’Rencananya memang kami akan melawan Persebaya. Mudah-mudahan tidak ada kendala,’’ ungkap mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Imran sangat senang timnya bisa melawan Persebaya dalam pramusim. Apalagi, dia tahu mitos soal tim yang mampu promosi setelah bermain di GBT sebelum liga dimulai. Meski hanya mitos, Imran berharap tuah itu masih ada.

’’Kalau dari histori, kami inginnya seperti itu. Setelah melawan Persebaya, kami bisa promosi. Tapi tentu saja, untuk promosi kami juga harus mempersiapkan tim dengan baik dan maksimal,’’ jelas pelatih 43 tahun itu.

Rencananya, laga tersebut digelar pertengahan bulan ini. Pihak manajemen Persebaya sudah melakukan segala persiapan. Bahkan, kemungkinan ada artis yang turut diundang untuk memeriahkan acara tersebut. Lalu, kapan tanggal pastinya?

’’Kami masih negosiasi soal tanggalnya. Masih urus perizinan juga,’’ jelas Yahya.

Tapi, dari info yang digali Jawa Pos, laga itu digelar pada 17 Juli mendatang. Skuad Persebaua saat ini memang masih berada di Jogjakarta. Mereka menjalani pemusatan latihan. Tapi, tim segera kembali ke Surabaya. ’’Kami pulang dari Jogjakarta nanti tanggal 5 Juli,’’ ungkap Yahya.

Selama di Jogjakarta, Persebaya tidak hanya berlatih. Mereka juga menjalani laga uji coba. Terakhir, Persebaya menang 4-0 atas tim Porda Sleman. Saiful mencetak dua gol, sedangkan Riswan Lauhin, dan Ahmad Nufiandani masing-masing mencetak satu gol.

Yahya memastikan tim saat ini dalam kondisi komplet. Semua siap tampil. ’’Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho yang sebelumnya bersama timnas juga sudah berlatih,’’ ucap Yahya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: