alexametrics

Jadwal Live TV Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam, Sudah Siap Tempur

2 Juli 2022, 08:37:07 WIB

JawaPos.com – Timnas U-19 Indonesia bakal menjalani laga perdana fase grup Piala AFF U-19 melawan Vietnam pada Sabtu (2/7) malam WIB. Kendati Vietnam bukan lawan yang enteng, pelatih Shin Tae-yong optimistis Garuda Nusantara mampu mengakhiri laga dengan hasil maksimal. Bahkan, Shin juga menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia bisa menjuarai Piala AFF U-19. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah di ajang ini.

Indonesia sendiri berada di grup A bersama Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

“Persiapan kami sudah berjalan dengan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Kami ingin meraih juara di ajang ini,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan. Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini. Namun kami tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina,” tambahnya.

Sementara itu, striker Ronaldo Kwateh mengaku saat ini dalam kondisi prima dan siap memberikan permainan terbaik di Piala AFF U-19. “Setiap pertandingan kami bertekad meraih hasil maksimal. Tentu kami ingin meraih juara Piala AFF U-19 2022,” kata Ronaldo.

“Piala AFF U-19 juga menjadi ajang menunjukkan permainan terbaik kita sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan,” tambahnya.

Sebelum bermain di Piala AFF U-19, tim U-19 Indonesia telah melakoni dua laga uji coba melawan Persija (0-0) dan Bhayangkara FC (0-1). Garuda Nusantara berkekuatan 28 pemain di ajang ini.

Indonesia pernah juara di ajang ini pada 2013 silam. Kala itu, Indonesia juga berstatus sebagai tuan rumah. Dalam laga final, Indonesia U-19 mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.

Jadwal Live TV Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Vietnam

Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Vietnam
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
Sabtu, 2 Juli 2022, Pukul 20.30 WIB
Live Indosiar

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini: