alexametrics

Hadapi Persela, Deltras Sidoarjo akhirnya Bisa Menggelar Laga Home

2 Juli 2022, 14:19:12 WIB

JawaPos.com-Deltras Sidoarjo akhirnya bisa menggelar laga home. Mereka akan beruji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sore ini. The Lobster akan menghadapi sesama tim Liga 2 Persela Lamongan.

Ini akan jadi uji coba kesembilan bagi Deltras. Tapi, laga kontra Persela tersebut dianggap penting. Sebab, kedua tim memiliki kualitas yang tidak jauh beda. Pelatih Deltras Ibnu Grahan menyebut laga ini akan jadi bahan evaluasi.

’’Kami bisa lihat apa yang perlu dibenahi dan kemudian diasah lebih baik,’’ kata pelatih asli Surabaya itu.

Dia berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal. Menunjukkan kemampuan terbaik. Dengan begitu, Ibnu bisa melihat apa kekurangan dan kelebihan timnya.

’’Sampai di mana sih kemampuan pemain. Baik dalam organisasi attacking dan defending. Kekurangan dan kelebihan apa dari tim yang nanti harus diperbaiki,’’ jelas mantan pelatih PSG Pati tersebut.

Kapten Deltras Rendi Irwan senang dengan laga uji coba kali ini. Dia menyebut persiapan sudah matang.

’’Semua pemain dalam kondisi baik. Tapi, yang jelas kami harus waspada dengan Persela. Karena mereka dihuni banyak pemain muda. Laga nanti akan menunjukkan sejauh mana kemampuan kami,’’ katanya kepada Jawa Pos.

Rendi juga sudah tidak sabar. Apalagi, Deltras akan bermain di hadapan fans mereka, Deltamania. Bagi pemain asli Klagen, Sukodono, itu, ini kali pertama dia bermain di Gelora Delta dan mendapat dukungan suporter.

’’Perasaan tentunya sangat antusias. Semoga kehadiran Deltamania bisa jadi motivasi buat saya dan tim untuk bermain bagus,’’ ucap mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Kehadiran suporter itu justru ditunggu oleh Persela. Sang pelatih Fakhri Husaini mengaku senang dengan uji coba yang dihadiri suporter. Apalagi, mereka akan bermain di kandang lawan.

’’Tentu sangat bagus ya. Karena itu juga bisa menjadi adaptasi bagi pemain. Bagaimana mereka mengantisipasi pertandingan dengan tekanan suporter. Pemain bisa belajar sebelum kompetisi,’’ kata Fakhri.

Soal persiapan, Fakhri cukup pede. Sebab, timnya memiliki waktu persiapan yang cukup panjang.

’’Kami sudah melakukan persiapan selama dua pekan. Tidak seperti uji coba sebelumnya yang memang tidak ada persiapan sama sekali,’’ ungkap mantan pelatih timnas U-16 itu.

Dalam dua uji coba sebelumnya, Persela tidak pernah menang. Ditahan imbang 1-1 PSMS Medan dan kalah 2-3 oleh Persikab Kabupaten Bandung.

Nah, persiapan dua pekan dipakai untuk berbenah. ’’Dalam sepekan terakhir, kami memperbaiki kelemahan yang ada,’’ jelas Fakhri. Karena itu, pembenahan yang dilakukan akan langsung dilihat dalam laga kontra Deltras.

’’Tujuan uji coba ini kan memang untuk melihat kemampuan pemain ini seperti apa. Adaptasi pemain baru dan lama seperti apa. Akan kami lihat,’’ pungkas Fakhri.

Perkiraan Pemain

Deltras Sidoarjo (4-3-3): 30-Bima Koto (g); 7-Benny Wahyudi, 5-Deki Rolias, 14-Amabel, 3-Crah Angger; 6-Afrizan, 16-Hafit Ibrahim, 19-Rendi Irwan (c); 17-Dwiki Mardiyanto, 9-Benny Ashar, 11-Samsudin
Pelatih: Ibnu Grahan

Persela Lamongan (4-3-3): 12-Rio Agatha (g); 2-Aji Saka, 5-Nuzlal Afifi, 3-Naufal Adi, 11-Nasir; 96-Nerius Alom, 66-Akbar Hermawan, 55-Takwir Rahman; 7-Zulham Zamrun (c), 21-Risqki Putra, 28-Ibrahim Kosepa
Pelatih: Fakhri Husaini

Venue: Stadion Gelora Delta, Sidoarjo
Kickoff: Pukul 15.30 WIB

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: