alexametrics
Liga 1 2019

Persija Pakai Stadion Patriot, Bhayangkara mengungsi ke Stadion Madya

2 Juli 2019, 17:00:24 WIB

JawaPos.com  Bhayangkara FC harus banyak mengalah untuk urusan pertandingan musim ini. Jika sebelumnya terpaksa tukar status kandang dengan Persib Bandung karena tidak mendapat izin menggelar pertandingan dari kepolisian, kali ini The Guardian terpaksa mengungsi dari kandangnya, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, saat menjamu PS Tira Persikabo pada 4 Juli lusa.

Itu terjadi karena sehari sebelum pertandingan (3/7) Stadion Patriot Candrabhaga digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman. Selisih waktu sehari untuk menggelar pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tidak memungkinkan. Sebab, Bhayangkara FC sebagai tuan rumah wajib mengalokasikan waktu untuk tim sendiri dan lawan untuk melakukan official training divenue pada H-1 pertandingan. Masalahnya, tidak mungkin hal tersebut dilakukan. Sebab, stadion digunakan untuk menggelar pertandingan.

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji menuturkan, timnya memilih Stadion Madya dengan alasan jaraknya yang lumayan dekat dengan mes pemain. ’’Daripada menunda pertandingan, kami mengalah dan cari lapangan ke Stadion Madya,’’ ucapnya.

Bhayangkara FC

Alasan lainnya, Stadion Madya dianggap mirip dengan kandang Bhayangkara FC musim lalu, Stadion PTIK. Kapastitas yang sedikit, kurang lebih hanya 9 ribuan tempat duduk, cocok untuk Indra Kahfi dkk yang tidak punya suporter banyak. ’’Ya kan kami kalau bertanding maksimal penontonnya 2–3 ribu,’’ terangnya.

Selain itu, kondisi lapangan sangat baik. Sesuai dengan standar yang ditetapkan PT LIB selaku operator kompetisi. Pencahayaannya juga cukup baik, mengingat Stadion Madya juga sering digunakan untuk latihan timnas Indonesia. Baik senior ataupun kelompok usia.

Sebagaimana diketahui, Bhayangkara FC pada musim ini kembali menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga untuk kandangnya. Sebab, kandang pada musim 2018, yakni Stadion PTIK, sedang direnovasi total dan baru bisa digunakan tahun depan.

Sumardji tidak menampik bahwa Bhayangkara FC sedikit dirugikan dengan perpindahan kandang itu. Tetapi, pihaknya tidak bisa melakukan apa pun lagi karena laga harus tetap dijalankan. ’’Seandainya Persija tidak main pada 3 Juli, kami akan tetap main di Patriot,’’ ujarnya.


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Posmempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads