alexametrics

Kabar Baik, Kondisi Shin Tae-yong Sudah Prima dan Siap Pimpin Latihan

2 Mei 2021, 21:11:41 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia senior memulai training camp (TC) hari ini (1/5). Agenda itu dilakukan untuk menghadapi sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni mendatang.

Namun, pelatih utama Shin Tae-yong belum bisa memimpin latihan. Pelatih asal Korea Selatan tersebut dijadwalkan tiba hari ini (2/5) dan harus menjalani karantina selama lima hari.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan, kondisi STY sudah prima. Kendati demikian, STY wajib mengikuti aturan karantina. Lantas, siapa yang menangani timnas di TC? ”Kan masih ada Nova Arianto yang memimpin,” kata Yunus.

Ketika dimintai konfirmasi, Nova Arianto menyatakan masih menunggu arahan dari STY terkait dengan menu apa saja yang bakal diberikan untuk Marc Klok dkk. Sampai semalam, Nova belum bisa memastikan pada hari perdana sudah mulai latihan atau baru berkumpul. ”Kami menunggu arahan beliau. Ditunggu ya,” ujarnya.

Sebelum berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan uji coba yang juga berlangsung di UEA. Yakni, melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Setelah itu, timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni) dalam lanjutan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c14/ali

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads