alexametrics

Alasan Emosional yang Bikin Kapten Persela Hengkang ke Persis Solo

2 Mei 2021, 21:20:26 WIB

JawaPos.com – Persis Solo mencanangkan target promosi ke Liga 1 di bawah manajemen baru yang dikomandani anak Presiden Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Untuk merealisasikan ambisi itu, skuad juara pun dibentuk. Pemain-pemain dari Liga 1 didatangkan.

Ya, dalam beberapa hari terakhir, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu sangat aktif di bursa transfer. Pemain-pemain dengan nama besar digaet. Mulai striker naturalisasi Alberto ’’Beto” Goncalves, Marinus Wanewar, Irfan Jauhari, hingga kapten Persiraja Ferry Komul.

Terbaru, Persis yang dilatih Eko Purjianto berhasil mendatangkan kapten Persela Lamongan Eky Taufik. Pemain naturalisasi Greg Nwokolo saat ini juga dikabarkan tengah melakukan pembicaraan.

Kepergian Eky dari Persela sangat mengejutkan. Pelatih sementara Persela Didik ’’Pacul” Ludianto pun mengaku sangat kaget mendapatkan kabar hengkangnya Eky.

Didik mengungkapkan, dirinya menerima pesan WhatsApp selepas sahur Jumat pagi kemarin (30/4). Pesan singkat datang dari sang kapten tim Eky Taufik. Pemain 29 tahun itu pamitan meninggalkan Persela Lamongan untuk bergabung dengan Persis Solo.

Didik pun ’’shock’’. Bisa dimaklumi. Sebab, dia bekerja bersama Eky sejak 2010. ’’Dia saya latih sejak 2010. Juara Liga U-21, lalu promosi ke tim senior. Saya tahu betul histori Eky mulai dia masih ingusan sampai jadi seperti sekarang. Makanya, dia pamit lewat WhatsApp. Kalau lewat telepon pasti nangis,’’ kata Didik saat dihubungi Jawa Pos.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads