alexametrics
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Kontra Negara Kuat Asia Awal Juni

2 Mei 2019, 16:34:28 WIB

JawaPos.com – PSSI akhirnya secara resmi merilis jadwal laga uji coba internasional Timnas Indonesia berikutnya. PSSI menyebut Timnas Indonesia akan meladeni salah satu tim papan atas Asia yakni Jordania pada awal Juni 2019.

Skuad Garuda memang bakal mempersiapkan tim menuju Kualifikasi Piala Asia. Mereka membutuhkan serangkaian uji coba melawan tim yang kualitasnya di atas mereka.

Jordania sendiri merupakan salah satu tim yang memenuhi syarat. Per April 2019, Jordania menempati urutan 97 ranking FIFA dan 15 besar Asia. Laga uji coba nanti rencananya akan dihelat di Jordania.

“Lawan Jordania sudah dikonfirmasi pada tanggal 11 Juni nanti main di sana (Jordania),” ungkap Media Officer PSSI, Gatot Widakdo.

Timnas Indonesia bukan kali pertama menghadapi Jordania. Mereka sudah tiga kali melawan Jordania dan semuanya dilewati dengan kekalahan. Itu termasuk dibantai lima gol tak berbalas pada 2013 lalu.

Ini akan menjadi kesempatan kedua pelatih Simon McMenemy membuktikan diri memang pantas menukangi Skuad Garuda. Setelah sebelumya dia sukses membawa Indonesia menang Myanmar pada Maret kemarin pada debutnya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan