alexametrics
Piala Presiden 2019

Menang 3-0 atas Kalteng Putra, Arema FC Tempatkan Satu Kaki di Final

2 April 2019, 21:50:17 WIB

JawaPos.com – Arema FC sukses meraih hasil positif pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Menjamu Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4) malam, tim Singo Edan menang dengan 3 gol tanpa balas. Hasil ini jadi modal penting Arema saat lakoni leg kedua, Jumat (5/4) nanti.

Arema FC langsung ciptakan banyak peluang usai wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Hamka Hamzah dan kawan-kawan langsung melakukan serangan sporadis mengarah ke gawang lawan.

Pada menit pertama saja, Arema hampir memasukkan bola ke gawang Kalteng Putra FC. Sayangnya bola tersebut berhasil dihalau Dimas Galih Pratama. Begitu pun serangan Arema pada menit ketiga. pada menit 9, Alfin Tuasalamony berhasil memasukkan bola ke gawang lawan. Namun gol tersebut offside.

arema fc
Ricky Kayame sukses catatkan namanya di papan skor saat Arema kalahkan Kalteng Putra. (Arema Official)

Arema tak putus asa. Serangan gencar terus dilakukan. Terbukti, di menit 12, Riky Kayame hampir mencetak gol. Selanjutnya di menit 13, giliran Makan Konate yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai bola tidak melambung di atas gawang.

Meski dapat tekanan, Kalteng Putra masih sanggup memberikan perlawanan. Beberapa pemain Kalteng Putra tampak beringas menghadapi skuad Arema. Karena permainan terlalu kasar, pemain Kalteng Putra Rizky Dwi Febrianto harus mendapat kartu kuning setelah menghantam Makan Konate.

Tim asuhan Milomir Seslija itu akhirnya bisa berhasil mencetak gol di menit 27 melalui sontekan Riky Kayame. Eks Persebaya Surabaya ini mencetak gol secara apik dengan melewati kiper Kalteng Putra Dimas Galih.

Permainan kedua tim memang terbilang keras. Bahkan, Riky Kayame harus mendapat kartu kuning setelah mendorong OK John. Setelah mendapat tambahan waktu 2 menit, Arema masih unggul di 1-0 di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema semakin beringas menghadapi I Gede Sukadana dkk. Namun, kini giliran tim Kalteng yang banyak menciptakan peluang. Seperti pada menit 55, gawang Arema hampir saja kebobolan. Beruntung bola hanya lewat di dekat gawang.

Meski demikian, Arema yang mampu menggandakan keunggulannya. Pada menit 60, giliran Hanif Sjahbandi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Dendy Santoso.

Sepertinya Arema tidak puas dengan keunggulan 2-0. Tak ingin mengecewakan Aremania, mereka terus memberikan permainan apik untuk kembali menciptakan gol. Terbukti, di menit 66, giliran Dedik Setiawan yang berhasil mencetak gol. Bola dilesatkan setelah mendapat umpan dari Konate.

Dedik hampir saja kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Namun peluang yang didapat pada menit 88 itu gagal berujung gol karena tidak mengenai sasaran.

Setelah mendapat tambahan waktu 4 menit di babak kedua, tak ada gol yang kembali tercipta. Arema pun berhasil menundukkan Kalteng Putra dengan skor 3-0. Kemenangan ini seolah membuat Arema sudah menempatkan satu kakinya di partai final

Arema 3-0 Kalteng Putra
(Kayame 27, Hanif 60′, Dedik 66′)

Susunan pemain
Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Hamka Hamzah, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Ikhfanul Alam, Johan Ahmat Farizi, Alfin Ismail Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Riky Kayame
Pelatih: Milomir Seslija

Kalteng Putra: Dimas Galih Pratama, Kevin Gomes De Oliveira, Onorionde Kughegbe, Rafael De Jesus Bonfim, Wasyiat Hasbullah, I Gede Sukadana Pratama, Rizky Dwi Febrianto, Antoni Putro Nugroho, Diogo Campos Gomes, Patrich Steev Wanggai, Yohanes Ferinando Pahabol
Pelatih: Wesley Gomes De Oliviera

Wasit: Fariq Hitaba

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Fiska Tanjung


Close Ads
Menang 3-0 atas Kalteng Putra, Arema FC Tempatkan Satu Kaki di Final