alexametrics

Cadangan, Out dari Timnas, Bisakah Satria Tama Bangkit di Persebaya?

2 Maret 2021, 08:43:47 WIB

JawaPos.com – Bertahun-tahun menanti, Satria Tama akhirnya resmi berkostum Persebaya Surabaya kemarin (1/3). Klub impiannya sejak kecil. Kiper berusia 24 tahun itu menggantikan posisi Angga Saputro yang hengkang ke Borneo FC. Akan jadi andalan Green Force (julukan Persebaya) di posisi kiper bersama Ernando Ari Sutaryadi.

Satria mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa berkostum hijau kebanggaan arek Suroboyo. Berasal dari klub internal Persebaya, pemain asal Sepanjang, Sidoarjo, tersebut mengatakan, proses negosiasi yang dijalani memang cukup lama. ”Ya, alhamdulillah semua lancar. Saya bisa bersama Persebaya sekarang,” katanya.

Mantan kiper Gresik United itu menyatakan sudah tidak sabar untuk berlatih bersama Persebaya. Rencananya, dia mengenakan nomor punggung 88. ”Tidak ada artinya nomor itu. Hanya, sejak awal berkarir memang pakai nomor itu,” ungkapnya.

Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen mengatakan, pemain yang musim lalu membela Madura United tersebut sudah pasti ikut bermain di Piala Menpora 2021. ”Iya, dia sudah bersama kami,” ujarnya.

Benny punya tugas berat. Sebab, Satria Tama selama berkostum Madura United diakui mengalami penurunan performa. Hanya jadi pelapis M. Ridho dan sudah tidak dipanggil timnas Indonesia. Pria keturunan Belanda itu pun harus bisa mengangkat performa Satria seperti ketika di timnas U-22.

Benny mengaku tidak terbebani dengan masa lalu Satria. Yang jelas, dia sudah terbiasa melatih kiper-kiper muda, lantas menjadikannya kiper terbaik di Indonesia. Angga Saputro salah satunya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c9/ali




Close Ads