alexametrics
Pramusim Liga 1 2020

Belum Komplet, tapi Persela Menjanjikan saat Kalah oleh Bali United

2 Februari 2020, 09:00:08 WIB

JawaPos.com – Dari sisi skor, Persela Lamongan memang kalah oleh Bali United. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut takluk 0-1 oleh juara Liga 1 2019 itu. Tapi, secara umum, tim pelatih merasa surprised dengan permainan Persela dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin sore (1/2) tersebut.

Apalagi, gol Bali United tidak lahir dari skema permainan. Tapi lewat eksekusi tendangan bebas Fadil Sausu saat pertandingan baru berjalan tiga menit. ’’Gol itu karena faktor kelengahan saja. Ketika kiper mengira bola akan diangkat, ternyata shooting,’’ kata pelatih Persela Nil Maizar.

Di luar gol tersebut, Persela mampu mengimbangi Bali United. Bahkan, pada babak kedua, tim asal Kota Soto tersebut berani menekan Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Padahal, secara materi, Bali United jauh di atas Persela. Sudah begitu, persiapan Bali United jauh lebih lama. Mereka juga telah melakoni pertandingan di kancah Asia.

Di sisi lain, komposisi Persela belum komplet. Skuad Persela baru sekitar 80 persen. Rafael Gomes De Oliviera alias Rafinha serta dua pemain anyar, Diego Banowo dan Rizky Dwi Febrianto, belum bergabung dengan tim. Kesebelasan dengan kostum kebesaran biru muda tersebut juga belum memiliki striker.

Ditambah, persiapan Persela baru dua pekan. Beberapa rekrutan anyar juga baru bergabung tiga hari lalu. Misalnya, Heru Setyawan dan Dadang Apridianto. ’’Memang masih ada kesalahan di sana sini. Tapi, secara umum, anak-anak bermain cukup bagus,’’ ujar Nil.

Kesalahan tersebut dinilai cukup wajar oleh pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, itu. ’’Ini kan sentuhan pertama mereka menjalani game. Menjalani pertandingan setelah dua pekan berlatih bersama. Kesalahan yang terjadi segera kami perbaiki,’’ paparnya.
Nil juga senang dengan penampilan para pemain barunya. Di antaranya, Shunsuke Nakamura, Heru, Dadang, dan Novan Setya Sasongko. Sebab, mereka langsung nyetel.

’’Pemain seleksi juga cukup bagus. Untuk pemain seleksi, setelah uji coba kedua besok (sore ini), kami akan ambil keputusan,’’ terangnya. Dalam uji coba kemarin, Persela memang menurunkan beberapa pemain seleksi. Dua di antaranya dimainkan sejak menit pertama. Yakni, bek asal Makedonia Jasmin Mecinovic dan Riski Sena Putra. Sore ini Persela akan melakoni uji coba kembali dengan Bali United.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads