alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Trio Tira-Persikabo dan Makan Konate Merapat ke Persebaya

2 Januari 2020, 07:00:56 WIB

JawaPos.com – Seperti yang disebutkan pelatih Aji Santoso sebelumnya, Persebaya Surabaya benar-benar berlari kencang pada awal tahun ini. Membuka 2020, tim berjuluk Green Force itu mengumumkan tujuh pemain yang tetap berkostum Persebaya. Total, Persebaya telah mengamankan tanda tangan kontrak sembilan pemain.

Sebelumnya, mereka memastikan bahwa David Da Silva dan Hansamu Yama Pranata tetap menjadi bagian penting tim asal Kota Pahlawan tersebut pada musim 2020. Setelah itu, menyusul nama Aryn Williams yang dipertahankan.

Persebaya Surabaya

Lalu, kontrak Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Abu Rizal Maulana, M. Hidayat, dan M. Syaifuddin juga diumumkan diperpanjang. Dengan tetap diperpanjangnya enam pemain tersebut, berarti mereka bertahan empat musim di Persebaya. Atau, selalu berada di skuad Persebaya sejak kesebelasan tersebut diakui kembali keberadaannya oleh PSSI.

’’Yang kami pertahankan merupakan pemain yang bermain dengan cinta. Saya meyakini pemain yang bermain dengan cinta, yang memiliki rasa cinta, akan bermain penuh totalitas,’’ kata Aji Santoso.

Sebelumnya, pelatih asal Malang itu menegaskan bahwa pertimbangan melepas dan mempertahankan pemain bukan semata soal teknis. Melainkan juga lantaran kesepakatan nilai kontrak. ’’Meski berkualitas, tapi buat apa kami ngotot mempertahankan kalau yang bersangkutan tidak menemukan kata sepakat. Daripada seperti itu, lebih baik kami pertahankan yang bermain dengan cinta,’’ ujar Aji.

Nah, pemain-pemain yang akhirnya diumumkan dipertahankan itu termasuk dalam kategori yang dimaksud Aji tersebut. Meski sudah mengumumkan sembilan pemain, manajemen Persebaya terus bergerak merampungkan finalisasi negosiasi dengan pemain lama dan anyar. Dalam deretan pemain lama, masih ada nama-nama seperti Ruben Sanadi, Rachmat ’’Rian’’ Irianto, Supriyadi, dan Osvaldo Haay yang menunggu penyelesaian penandatanganan kontrak.

Untuk pemain baru, selain Arif Satria, Angga Saputra, Abduh Lestaluhu, dan Manahati Lestusen yang sebelumnya dikabarkan merapat ke Persebaya, nama pemain tengah Arema FC Makan Konate pun santer disebut-sebut turut bergabung. Jika Konate bergabung, itu sesuai dengan pernyataan Aji sebelumnya yang menyebut bakal mendatangkan playmaker ketika melepas Diogo Campos. ’’Lebih baik tunggu pengumuman resmi atau dilihat siapa saja yang datang saat latihan tanggal 6 Januari,’’ kilahnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads