alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Arif, Ricky, dan Bayu ke Persebaya, Evan Dimas Didekati Bali United

2 Januari 2020, 12:30:14 WIB

JawaPos.com – Ricky Kambuaya dan Bayu Nogroho telah dipastikan sebagai rekrutmen baru Persebaya Surabaya menuju musim 2020. Mereka mempertebal opsi di lini tengah yang sebelumnya telah dihuni Aryn Williams, M. Hidayat, dan Rendy Irwan.

Musim lalu, Ricky bermain untuk PSS Sleman dan Bayu memperkuat PSIS Semarang. Ricky dan Bayu memang menjadi target pelatih Aji Santoso mengingat musim 2020, Persebaya bermain di Liga 1 dan ASEAN Club Championsip. Belum lagi apabila Piala Indonesia kembali digelar.

Untuk Bayu, main di Surabaya bukan hal asing. Meski kelahiran Solo, dia mengawali karir dari kompetisi internal Persebaya sebelum gabung ke Persis Solo. Dan terakhir membela PSIS Semarang. ”Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar,” kata Aji di situs resmi klub. ”Kita butuh kedalaman skuad yang bagus karena banyak kompetisi yang akan kita ikuti tahun ini. Bayu akan menambah solid lini tengah,” imbuhnya.

Bayu sendiri senang bisa bergabung Persebaya. Dia bertekad untuk memberikan yang terbaik. ”Saya kenal baik atmosfer sepak bola Surabaya. Kebetulan, saya pernah merintis karir amatir di sini bersama salah satu klub internal. Saat itu, siapa pun yang bermain, pasti suatu ketika ingin bermain di Persebaya. Alhamdulillah, akhirnya merasakan kesempatan itu kendati harus lewati ke beberapa klub lain,” jelas pemain dengan tinggi 174 cm itu.

Dengan begitu, bersama dengan pengumuman bergabungnya Arif Satria tadi pagi, maka total sudah 12 pemain yang resmi berseragam Persebaya. Sisanya masih dalam tahap negosiasi dan finalisasi kontrak.
Ketika Persebaya memastikan gaet Ricky dan Bayu, Evan Dimas yang sudah keluar dari Barito Putera dan dikaitkan dengan Persebaya kabarnya didekati Bali United. Berdasarkan sumber dari Jawa Pos Radar Bali, agen dari Evan, yakni Muly Munial dalam tahap pembicaraan dengan klub.

Apalagi, rekan Evan di Barito, Gavin Kwan Adsit sudah lebih dulu teken kontrak. Kebetulan, keduanya berada dalam naungan agen yang sama. Selain Gavin, pemain lain yang berada di bawah naungan agen Muly dan telah gabung ke Bali United adalah kiper Nadeo Argawinata.

“Sepertinya akan diperkenalkan (hari ini, Red). Tapi masih ada kemungkinan batal, masih 50:50,” ujar sumber Jawa Pos Radar Bali.

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads