alexametrics

Mitra Kukar Berambisi Finis Empat Besar Musim Depan

2 Januari 2018, 20:11:07 WIB

JawaPos.com – Mitra Kukar tak ingin mengulangi hasil kurang memuaskan di Liga 1 2017. Pada musim depan, klub berjuluk Naga Mekes itu berambisi bisa finis di posisi empat besar. Ambisi itu salah satunya disuarakan oleh pemain yang baru saja bergabung, Arif Suyono.

Arif bukan orang baru di skuad Mitra Kukar. Sebelum ini, dia sudah sempat merasakan atmosfer berkarir di Bumi Mulawarman selama dua musim yakni pada 2011-2012 dan 2013.

Membantu ambisi Mitra Kukar bukan satu-satunya alasan pemain yang akrab disapa Keceng itu. Tumbuhnya niat kembali ke Mitra Kukar juga berkat bisikan sohibnya, Ahmad Bustomi.

“Dia yang mengajak. Tetapi tentu saja target tinggi tim jadi motivasi saya pribadi,” ungkap Arif seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Selama ini, keduanya memang dikenal sangat dekat. Bahkan, keduanya sudah seperti sepaket dalam setiap pembelian pemain. Dia berharap, kembalinya dirinya bersama Bustomi bisa turut mewarnai prestasi tim Kota Raja.

Sebagai pemain senior, kehadiran Arif dan Bustomi membuka kesempatan bagi pemain muda untuk menimba ilmu dari mereka. Segudang pengalamannya di level klub dan timnas, Arif dan Bustomi bisa menjadi mentor bagi pemain muda Naga Mekes. Hal tersebut direspons positif oleh Arif. Dia mengatakan, siap berbagi pengalaman dengan pemain muda. Apalagi saat ini Mitra Kukar banyak dihuni oleh pemain muda bertalenta.

“Dengan senang hati saya akan berbagi pengalaman dengan mereka (pemain muda). Saya akan sangat senang jika bisa memberikan apa yang saya bisa untuk mereka,” imbuh pemain 33 tahun itu.

Dia pun tak khawatir soal peluang tampil. Menurut dia, saat ini fokus utamanya adalah tim. Untuk menit bermain, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Dia pun tak cemas soal persaingan di tim. Dia menegaskan, kedatangannya di Mitra Kukar bukan untuk bersaing, apalagi dengan pemain muda.

“Saya ke Mitra Kukar bukan cari saingan. Bagi saya semua pemain di tim adalah rekan kerja saya. Soal menit bermain, itu urusan nanti, toh sekarang tim ini dilatih pelatih asing. Dia akan profesional menentukan starting eleven,” ucap eks pemain Arema FC itu.

Soal target finis empat besar musim depan, Keceng berjanji bakal melakukan yang terbaik. Bahkan, dia tak ingin sekadar mengincar empat besar. “Kalau bisa lebih, kenapa tidak. Saya percaya dengan kerja sama tim, kami bisa meraih lebih dari yang manajemen inginkan,” pungkas Arif.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/jpg/JPC)

Mitra Kukar Berambisi Finis Empat Besar Musim Depan