alexametrics
SEA Games 2019

KBRI Janji Bantu Mobilisasi saat Timnas U-23 Hadapi Vietnam

1 Desember 2019, 10:00:10 WIB

JawaPos.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila ikut mendukung perjuangan timnas di SEA Games 2019. Salah satunya dengan memobilisasi WNI di Filipina untuk datang ke stadion. Total, ada kurang lebih lima ribu WNI yang berdomisili di Manila dan sekitarnya.

Dubes Indonesia di Filipina Sinyo Harry Sarundajang menyatakan, pihaknya memang tidak menyediakan tiket bagi para diaspora untuk menyaksikan pertandingan Indonesia. ”Kami memang ada keterbatasan anggaran. Jadi, untuk tiket kami tidak bisa memfasilitasi,” ujarnya kepada Jawa Pos kemarin.

Suporter Merah Putih selalu menempati tribun barat pada dua laga sebelumnya, yakni saat melawan Singapura dan Thailand. Harapannya, situasi yang sama bisa berlanjut ketika Garuda Muda menghadapi Vietnam.

Sebagaimana diketahui, ada tiga kategori tiket yang dijual di Rizal Memorial Stadium. Yang paling murah seharga 50 peso (sekitar Rp 14 ribu) untuk tribun belakang gawang. Lalu tiket tribun timur seharga 250 peso (sekitar Rp 69 ribu). Sedangkan yang paling mahal dijual 400 peso (Rp 111 ribu) khusus untuk tribun barat dan VIP.

Sinyo berharap diaspora di sekitar Manila lainnya kembali hadir untuk menyaksikan pertandingan Indonesia versus Vietnam. Apalagi, laga tersebut sangat menentukan bagi kedua tim untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

”Kami juga terus meng-update jadwal pertandingan lewat semua kanal informasi yang ada,” ucapnya. Sebagian diaspora di Filipina merupakan profesional. Sisanya adalah pelajar.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap/bas


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads