alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC vs Kalteng Putra: Cari Jalan Kembali ke Tren Kemenangan

1 Desember 2019, 11:00:34 WIB

JawaPos.com – Arema FC puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir. Termasuk saat menjamu Persija Jakarta (23/11) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Mereka harus puas berbagi angka 1-1, bahkan mereka hampir kalah kalau saja tak mendapat hadiah penalti.

Kembali berlaga di Stadion Kanjuruhan, Arema FC enggan kembali memetik hasil negatif. Menjamu Kalteng Putra, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, ingin skuad habis-habisan. Mereka tak mau kehilangan poin lagi.

Arema FC

”Kami harus menemukan jalan untuk kembali ke tren kemenangan. Jelas kami memiliki banyak motivasi untuk berkembang di laga nanti,” kata Milo. “Kami harus mengenbangkan performa, lebih kuat dan lebih baik dibandingkan laga sebelumnya,” imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Milo sangat paham tim tamu butuh poin. Apalagi posisi Kalteng Putra masih terjerembab di zona degradasi. Namun Arema FC memilih tak peduli dengan kondisi lawan. Bahkan, mereka bertekad tak melepas poin untuk Kalteng Putra, meski itu hanya satu poin.

Namun, mantan pelatih Madura United tersebut tetep waspada dengan Kalteng Putra. Dengan kondisi yang terpuruk dan butuh poin. Bisa jadi semangat O.K John dkk bertambah untuk bisa mencuri angka di Kanjuruhan.

”Saya sempat melihat pertandingan mereka. Kalteng Putra bermain luar biasa untuk bisa memperbaiki klasemen yang lebih baik. Tentu ini akan sulit,” ucap Milo.

Kabar baiknya Makan Konate yang absen saat mereka takluk 0-1 atas Bhayangkara FC (27/11) sudah kembali bergabung. Konate bisa diandalakan sebagai ujung tombak serangan ketika lini depan buntu. Namun lini pertahanan yang menjadi masalah.

Kalteng Putra

Menghadapi lini depan Kalteng Putra yang garang seperti Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol, bek tengah Hamka Hamzah malah harus menepi. Hamka tengah menjalani pemulihan hamstring. Milo kemungkinan akan mengandalkan Rachmat Latief sebagai duet Arthur Cunha di jantung pertahanan Arema FC. Atau bisa juga menggeser Hanif Sjahbandi untuk mengisi pos Hamka.

”Kami memiliki banyak masalah tetapi tidak menjadikannya sebagai alasan. Ada beberapa pemain yang tidak bisa turun. Tetapi saya percaya dengan starter yang saya turunkan,” kata Milo.

Sementara itu, kubu Kalteng Putra benar-benar tak mau kehilangan poin. Bagi tim berjuluk Laskar Isen Mulang, setiap laga adalah final. Mereka butuh poin untuk mengangatkan posisi mereka di klasemen sementara. Saat ini Kalteng Putra masih tertahan di posisi ke-15 dengan total 29 poin.

”Kami sudah siap bermain dan dalam motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan ini. Pemain sangat kompak dan mereka siap berjuang untuk keluar dari zona degradasi,” ujar pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira.


Perkiraan Pemain

Arema FC (4-3-3): 96-Kurniawan Kartika Ajie (g); 32- Alfin Tuasalamony, 44- Arthur Cunha (c), 22-Rachmat Latief, 87-Johan Alfarizie; 12-Hendro Siswanto, 19-Hanif Sjahbandi, 10-Makan Konate; 41-Dendi Santoso, 7-Ahmad Nur Hardianto, 21-Riky Kayame
Pelatih: Milomir Seslija

Kalteng Putra (4-3-3): 53-Reky Rahayu (g); 3-Wasyiat Hasbullah, 4-O.K John (c); 33-Rafael Bonfim, 26-Kevin Gomes; 24-Fajar Handika, 34-Takuya Matsunaga, 28-Yan Pieter; 77-Pandi Lestaluhu, 88-Patrich Wanggai, 11-Ferinando Pahabol
Pelatih: Gomes de Oliveira

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang
Kick off pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads