alexametrics

Kisah Tragis David Bala Yang Ditelantarkan Kalteng Putra

1 November 2019, 12:30:43 WIB

JawaPos.com – Daftar pemain asing yang ditelantarkan klubnya saat bermain di Indonesia bertambah. Kali ini yang mengalami adalah pemain asal Brasil David Bala. Dia ditelantarkan Kalteng Putra.

Tragisnya, dia sedang cedera parah.

Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera lutut kanan di laga keduanya bersama Kalteng Putra. Yaitu, saat melawan PSIS Semarang (24/9). Dia harus naik ke meja operasi.

Manajemen sempat berjanji memfasilitasi operasi itu dua pekan lalu. Tapi, hingga saat ini, belum ada tindakan sama sekali. ”Sudah hampir 40 hari. Belum ada operasi,” kata Antonio Teles, agen David Bala, kepada Jawa Pos.

Mirisnya, Bala belum pernah menerima gaji seperser pun dari manajemen. Teles sudah berusaha mengontak pihak manajemen. Baik CEO Agustiar Sabran maupun Manajer Sigit Wido. Namun, hasilnya nihil. ”Saya sudah coba berkomunikasi. Tapi, tidak ada hasilnya. Semua janji saja,” kata agen asal Brasil tersebut.

Saat ini Bala masih berada di hotel. Selama memperkuat Kalteng Putra, pemain asing memang tinggal di hotel. Yang jadi masalah, Bala tinggal dalam kondisi cedera parah. Yang ditakutkan Teles, cedera tersebut bisa mengakhiri karir Bala.

Teles menyebut cedera yang dialami Bala harus segera ditangani. Jika tidak, karir Bala di sepak bola bisa tamat. Hal itu jelas tidak diinginkan Teles. Apalagi, dia adalah agen yang bertanggung jawab atas karir pemainnya. Karena itu, Teles berharap agar ada iktikad baik dari pihak manajemen Kalteng Putra. ”Semoga segera ada tindakan. Kasihan David,” terang Teles.

Jawa Pos berupaya mengonfirmasi Manajer Kalteng Putra Sigit Wido. Namun, tidak ada respons. Saat ini skuad Kalteng Putra tengah bersiap menjamu Persib Bandung. Laga dihelat di Stadion Tuah Pahoe sore nanti.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c10/ali



Close Ads