alexametrics

36 Jam Naik Kapal dari Makassar, Tiba di Surabaya, Eh Laga Dipindah

1 November 2019, 12:00:53 WIB

JawaPos.com-Bukan hanya skuad PSM Makassar yang sudah berada di Surabaya. Sejumlah pendukung tim berjuluk Juku Eja itu juga telah tiba di Kota Pahlawan. Mereka berangkat ke Surabaya secara bergelombang dengan naik kapal laut.

Mereka berangkat dari Makassar pada Selasa malam (29/10) dan baru tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, kemarin pagi (31/10). Ternyata, saat tiba di Surabaya, suporter PSM harus kecewa. Sebab, pertandingan batal diadakan di Surabaya.

Kerusuhan saat laga kontra PSS Sleman (29/10) membuat Stadion Gelora Bung Tomo belum bisa digunakan. Nah, mereka mendapat kabar tersebut ketika kapal baru bersandar. Sebab, selama 36 jam perjalanan, mereka tidak memiliki sinyal. Kondisi itu membuat Menteri Luar Negeri MaczMan Badawi lemas.

’’Teman-teman sudah datang jauh dari Makassar. Ada juga yang izin cuti,’’ katanya kepada Jawa Pos saat ditemui di Tanjung Perak tadi malam.

Total, ada 300-an suporter yang datang ke Surabaya. Bahkan, dini hari tadi masih ada 40 suporter yang baru sandar di Tanjung Perak. ’’Away kali ini sebenarnya spesial karena berbarengan dengan ulang tahun PSM,’’ kata pria yang akrab disapa Awi tersebut.

Tepat 2 November, PSM memang merayakan hari jadi ke-104. Apalagi, hubungan suporter PSM dengan Bonek cukup hangat. ’’Kalau kecewa, ya pasti kecewa. Karena rencana kami away ke Surabaya sekaligus merayakan hari jadi tim. Tidak peduli hasil akhirnya bagaimana,’’ ungkap pria 40 tahun tersebut.

Sejatinya suporter PSM tahu ada kerusuhan di GBT. Namun, saat itu mereka sudah kadung berada di atas kapal. Awi pun tidak menyangka ternyata pertandingan ditunda.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/bas



Close Ads