alexametrics
Liga 1 2019

Madura United vs Persib Jadi Ajang Simulasi Sebelum Jamu Persebaya

1 Oktober 2019, 15:00:35 WIB

JawaPos.com – Madura United batal menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (5/10) mendatang. Tidak keluarnya izin keamanan menjadi alasan. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Laga kontra Persib itu juga dijadikan simulasi dari segi keamanan saat Laskar Sape Kerrap (julukan Madura United) menjamu Persebaya Surabaya pada 30 November mendatang. Partai tersebut memang masih lama. Namun, manajemen dan panpel sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Sebab, mereka paham suporter akan membeludak. Sedangkan Gelora Bangkalan hanya mampu menampung 15 ribu penonton.

Madura United

”Selama ini, saat menjamu Persebaya, laga selalu digelar di Pamekasan. Tetapi, saat ini Stadion Pamelingan, Pamekasan, masih dalam tahap renovasi,” terang Manajer Madura United Haruna Soemitro. ”Nah, dari sekarang kami menyiapkan antisipasi tersebut. Karena rawan dijebol penonton yang memanjat,” imbuh mantan ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Untuk laga kontra Persib, panpel Madura United sudah mempersiapkan kuota bagi Bobotoh. Kurang lebih 750 tiket akan diberikan kepada suporter tim tamu. ”Kami alokasikan sesuai dengan regulasi. Kami siapkan sebanyak 5 persen dari kapasitas stadion untuk suporter tim tamu,” jelas LOC Madura United M. Alwi.

Di sisi lain, Sape Kerrap tampaknya juga sedikit waswas soal izin keamanan di Bangkalan. Tertundanya beberapa laga lantaran berbarengan dengan demo ditakutkan juga berdampak pada laga Madura United versus Persib.

Meski begitu, Madura United mengaku sudah mengajukan perizinan sejak jauh hari. ”Sudah kami urus, tapi masih menunggu konfirmasi dari Polda Jatim. Tetapi, sejauh ini semua pertandingan sepak bola yang berlangsung di Madura berjalan lancar,” jelas Alwi.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads