alexametrics
Liga 3 2019

Hanya Keajaiban yang Bisa Loloskan Deltras, Manajemen Lempar Handuk

1 Oktober 2019, 11:30:44 WIB

JawaPos.com – Empat kali kalah. Menempati posisi juru kunci. Itulah raihan Deltras Sidoarjo yang membuatnya sangat sulit untuk lolos dari penyisihan grup Liga 3 Regional Jawa Timur 2019.

Apalagi, dua di antara tiga laga tersisa Deltras di grup H dimainkan di kandang lawan. Dan dua lawan tersebut merupakan kesebelasan yang mempecundangi tim berjuluk The Lobster itu di Gelora Delta, Sidoarjo. Yaitu Sumbersari FC dan Persema.

Keduanya sama-sama tim dari Malang. Sumbersari FC kini menjadi pemuncak klasemen. Sedangkan Persema duduk di posisi runner-up. Satu pertandingan lainnya melawan Sinar Harapan Sidoarjo di kandang sendiri.

”Kami harus realistis. Bukan bermaksud menyerah. Tapi, rasanya kami sudah lempar handuk untuk mengejar tiket lolos ke babak berikutnya,” kata Manajer Deltras Satriyo Adji Utomo.

Pria yang akrab disapa Yoyok tersebut menyadari bahwa masih ada peluang untuk Deltras. Tapi, peluang itu sangat-sangat kecil. Sebab, sangat tidak mudah bagi Deltras bisa menang di kandang Sumbersari dan Persema. Kalaupun bisa menang, poin maksimal tim asal Kota Delta tersebut adalah 12. Angka itu sangat mungkin dilampaui Sumbersari dan Persema. Sebab, Sumbersari kini telah mengemas 10 angka dan masih memiliki 4 laga sisa. Sedangkan Persema sudah membukukan 8 angka dan masih punya 3 pertandingan sisa.

”Melihat kondisi saat ini, hanya keajaiban yang bisa membuat kami lolos. Karena itu, kami memilih realistis saja. Tiga pertandingan tersisa akan kami selesaikan dengan main tanpa beban saja,” tutur Yoyok.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads