alexametrics
Liga 1 2019

Kalteng Putra Sudah Kembali Latihan di Stadion Tuah Pahoe

1 Agustus 2019, 18:30:26 WIB

JawaPos.com – Baru promosi ke Liga 1, Kalteng Putra sudah harus menjadi tim musafir. Bahkan, sejak pramusim Kalteng Putra harus mengungsi ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Sebab, markas mereka, Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, sedang direnovasi.

Menjadi tim musafir selama paro musim diakui pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira sedikit sulit. Dari empat laga kandang yang dilakoni di Stadion Sultan Agung, Kalteng Putra tak sekali pun meraih kemenangan.

Kalteng Putra

 

Bahkan, saat ini mereka harus terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1. Kerinduan akan dukungan suporter menjadi salah satu faktor loyonya I Gede Sukadana dkk. Setelah dinyatakan kembali ber-home base di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra berharap hal itu menjadi titik kebangkitan Laskar Isen Mulang.

”Tentu kami senang. Memang harus kembali ke rumah sendiri untuk kembali mencari prestasi. Di sini dengan penduduk dan suporternya tentu akan mendorong kami untuk main maksimal,” ucap Gomes.

”Kembali ke Stadion Tuah Pahoe ini juga bisa membangkitkan kembali mental pemain. Kami akui saat ini mental anak-anak down karena hasil negatif di beberapa pertandingan terakhir,” imbuh mantan pelatih Madura United tersebut.

Kemarin menjadi latihan perdana bagi Kalteng Putra setelah kembali ke Palangka Raya. Itu sekaligus sebagai persiapan sebelum menjamu Semen Padang (2/8). Gomes pun berharap bisa mendapat dukungan penuh dari suporter pada laga perdana di Stadion Tuah Pahoe. ”Masih ada waktu. Ini memang latihan perdana. Saya lihat kondisi rumput sangat baik. Kami akan coba lapangan agar cepat beradaptasi,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/tom


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads