alexametrics
Liga 1 2019

Jacksen F. Tiago Berharap Boaz Solossa Bisa Tampil Melawan Persebaya

1 Agustus 2019, 18:00:43 WIB

JawaPos.com – Boaz Solossa hanya berada di pinggir lapangan saat skuad Persipura Jayapura berlatih di lapangan Unesa, Lidah Wetan, Surabaya (31/7). Pemain 33 tahun itu bahkan tidak ikut saat pelatih Jacksen F. Tiago mulai menyentuh taktikal dalam latihan.

Ternyata, Boaz memang kurang fit. Dia mengalami keluhan di bagian kaki kirinya. Karena merasa nyeri, Boaz tak mau ambil risiko. Termasuk sang pelatih, Jacksen. ’’Makanya, saya simpan Boaz dalam latihan kali ini. Dia (Boaz) baru saja menjalani pengobatan,’’ kata pelatih asal Brasil itu kepada Jawa Pos seusai latihan.

Persipura Jayapura

Keputusan tersebut memang tepat. Sebab, Persipura akan bersua Persebaya Surabaya Jumat malam (2/8). Apabila dipaksa untuk berlatih, kondisi Boaz bisa saja makin mengkhawatirkan. Hal yang jelas tak diinginkan oleh Jacksen. ’’Kami ingin jaga kebugaran Boaz. Semoga dia (Boaz) bisa tampil kalau Tuhan memang mengizinkan,’’ ucap mantan pelatih Barito Putera itu.

Pelatih 50 tahun tersebut menambahkan, kehadiran Boaz sangat penting. Meski sudah uzur, performanya masih moncer. Terbukti, Boaz menjadi penentu kemenangan Persipura dalam dua laga pemungkas. Dia mencetak gol kemenangan dalam laga kontra Madura United (16/7) dan Bhayangkara FC (21/7).

’’Boaz pemain yang punya wibawa luar biasa. Kalau dia bermain, pemain-pemain lain jadi lebih percaya diri,’’ ujar mantan pelatih Persebaya itu.

Selain Boaz, Persipura hanya kehilangan Marinus Wanewar. Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut tak dibawa ke Surabaya lantaran cedera lutut. Titus Bonai dan Ian Louis Kabes yang sempat kurang fit juga sudah bugar. Keduanya mampu melahap sesi latihan dengan oke. ’’Persiapan kami sudah bagus. Sekarang tinggal menyiapkan detail kecil seperti set piece,’’ imbuh Jacksen.

Soal kondisi Persebaya yang sedang terpuruk, Jacksen tak mau ambil pusing. Menurut dia, Persebaya tetap menjadi salah satu pesaing Persipura. Meski dalam lima laga terakhir tak pernah meraih kemenangan. ’’Situasi itu justru bisa membuat Persebaya bangkit,’’ katanya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads