alexametrics

PSSI sudah Menentukan Jadwal Piala Indonesia 2022

1 Juli 2022, 15:55:41 WIB

JawaPos.com-PSSI akhirnya memutuskan kembali menggelar Piala Indonesia. Turnamen itu ditunggu-tunggu karena vakum sejak PSM Makassar menjadi juara pada 2018–2019.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi sudah mengirimkan surat kepada seluruh calon peserta Piala Indonesia. Turnamen tersebut akan diikuti 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2, dan 18 klub Liga 3.

’’Sesuai hasil rapat Exco PSSI yang juga disampaikan pada Kongres Tahunan PSSI pada 30 Mei di Bandung, kami siap menggelar Piala Indonesia. Semoga Piala Indonesia bisa kickoff Agustus mendatang,’’ ucap Yunus kepada Jawa Pos melalui pesan singkat.

Pria asal Gorontalo itu menambahkan, Piala Indonesia dijadwalkan selesai pada Maret 2023. Ronde pertama dimulai dengan pertandingan babak 64 besar. Lalu, dilanjutkan dengan fase 32 besar, 16 besar, 8 besar, semifinal, dan final.

’’Juara Piala Indonesia akan mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup 2023,’’ ungkap Yunus.

Arema FC sangat antusias dengan kembali bergulirnya Piala Indonesia. Tim berjuluk Singo Edan itu sangat menantikan turnamen tersebut.

’’Tim di tiga kasta berbeda bertemu di Piala Indonesia. Iklim sepak bola akan semakin kompetitif,’’ ucap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: