alexametrics
Liga 1 2019

Persipura Lepas Luciano Leandro dan Mendekati Jacksen F. Tiago

1 Juli 2019, 14:59:09 WIB

JawaPos.com – Dua kekalahan dan tiga hasil imbang. Itulah capaian Luciano Leandro dari lima laga di Liga 1 bersama Persipura Jayapura. Statistik buruk tersebut sudah cukup dijadikan alasan bagi manajemen Mutiara Hitam untuk mendepak pelatih asal Brasil itu.

Kemarin kerja sama keduanya resmi berakhir. Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano sudah melakukan komunikasi dengan Luciano. ’’Dia (Luciano) sangat mengerti dan memahami keadaan yang kami alami. Beliau paham harus ada perbaikan dan perkembangan,’’ ujar Benhur.

Bersama Luciano, performa Mutiara Hitam memang sangat mengecewakan. Selain belum meraih kemenangan, gawang Persipura juga jadi lumbung gol. Tercatat, dari lima laga, mereka sudah kebobolan sepuluh gol. Meski kebersamaan mereka sangat singkat, Benhur mengapresiasi kerja keras Luciano. Dia berharap mantan pemain PSM Makassar itu segera mendapatkan pelabuhan baru yang lebih baik.

Persipura Jayapura

Nah, dengan terdepaknya Luciano, posisi pelatih saat ini dipercayakan kepada asisten pelatih Lydio de Souza. Tapi, tugas pelatih asal Brasil tersebut juga cukup berat. Sebab, dia harus memimpin Persipura kala away kontra Arema FC pada 4 Juli mendatang. Meski berat, Benhur tetap percaya kepada Lydio. ’’Meski berat, tidak berarti kami akan menyerah begitu saja, tetap harus berusaha dan kerja keras,’’ tambah pria yang akrab disapa BTN itu.

Soal pengganti, manajemen masih berupaya mencari. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Persipura. Salah satunya adalah Jacksen F. Tiago. Maklum, saat ini pria Brasil tersebut belum punya klub usai mundur dari Barito Putera. Apalagi, hubungan Jacksen dengan Persipura cukup bagus. Sebab, dia merupakan mantan pelatih Mutiara Hitam.

Meski begitu, manajemen belum berani menyebut nama. Yang jelas, mereka berharap bisa segera memperkenalkan pelatih baru secepatnya. ’’Siapa pelatih yang baru, kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa kami sampaikan kepada publik,’’ tambah Benhur.

 


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Pos dalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/tom


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads