alexametrics
Liga 1 2019

Respons PSSI Soal Tekel Keras Elisa Basna Saat Lawan PSIS

1 Juni 2019, 06:54:53 WIB

JawaPos.com – PSSI merespons soal tekel keras pemain Persebaya Surabaya, Elisa Basna, kepada penggawa PSIS Semarang, Fredyan Wahyu, di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5) malam WIB. PSSI akan melakukan evaluasi terkait hal-hal teknis.

Laga tersebut memang sempat berjalan panas. Puncaknya terjadi pada menit 90+2. Dalam situasi perebutan bola, Elisa Basna entah disengaja atau tidak, menginjak dada Fredyan Wahyu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, menyebut hal tersebut bakal masuk dalam evaluasi. Namun, dia tak mau terlalu menyoroti kasus per kasus.

“Tidak hanya kasus per kasus yang disoroti, banyak juga kesalahan-kesalahan teknis yang dievaluasi. Seperti 2018, PSSI punya tiga penilaian. Penilaian itu kami kombinasikan dengan penilaian dari komite wasit setiap pekannya,” ungkap Tisha di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (31/5).

Pada 10 Juni nanti, PSSI akan mengevaluasi wasit pekan pertama hingga ketiga. Ada beberapa nama wasit yang dipanggil dan dievaluasi.

“Bukan hanya karena kasus per kasus atau yang jadi atensi. Hal ini akan intens karena tahun lalu penilaian sehari sesudah pertandingan atau setiap sebulan sekali. Tahun ini pada setiap pekannya,” tutup eks Direktur Kompetisi PT GTS tersebut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads