alexametrics
Liga 1 2019

Persija Lupa Cara Menang, Kolev Salahkan Jadwal

1 Juni 2019, 16:36:23 WIB

JawaPos.com – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, beralasan timnya punya jadwal padat usai menelan hasil minor di Liga 1 2019. Jadwal padat memengaruhi permainan mereka usai takluk 0-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (31/5) malam WIB.

Pada Bulan Ramadan kali ini memang kelabu bagi Macan Kemayoran. Mereka belum merasakan kemenangan di Liga 1 2019 lantaran menelan dua kekalahan dan satu kali imbang. Ironisnya Persija memiliki catatan buruk yakni selalu kebobolan di atas menit 70 masih berlanjut.

Kolev menyebut Persija dalam situasi kelelahan. Kondisi itu tentu memengaruhi rencananya di lapangan dan cara bermain para pemain di lapangan.

“Kemarin saya bilang, Persija sudah 4-5 pertandingan bermain berturut-turut. Sementara untuk Bali United main tanggal 21 Mei, sekarang 31, berarti ada 10 hari istirahat,” ungkap Kolev usai pertandingan.

Dalam rentang waktu 11 hari, Kolev menyebut Persija harus main tiga pertandingan di tiga kota berbeda. Memang, selama Ramadhan kali ini, Macan Kemayoran harus menjalani partai tandang karena beberapa hal mulai dari bentrok jadwal dengan AFC Cup hingga masalah izin keamanan.

“Kalian paham bahwa itu tidak akan mudah.
Yang pertama kami harus recovery terus, setelah itu persiapan yang sangat serius supaya bisa kembali ke kondisi yang bagus,” tutup Kolev.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads