alexametrics
Timnas Indonesia

McMenemy: Pemain Timnas Tak Maksimal Rayakan Lebaran Demi Bangsa

1 Juni 2019, 16:11:36 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy salut dengan perjuangan pemainnya yang rela tak merayakan Lebaran tahun ini secara maksimal. Sebab, pada saat yang bersamaan mereka tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Staduon Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 31 Mei hingga 7 Juni mendatang.

Seperti diketahui, TC kali ini adalah untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi dua partai uji coba. Mereka akan terlebih dahulu bertolak ke Amman melawan Jordania (11 Juni), dan kemudian menjamu Vanuatu pada 15 Juni.

TC memang akan berakhir pada 3 Juni. Namun, pada saat Lebaran kedua atau tanggal 6 Juni, pemain harus kembali berkumpul untuk latihan keesokan harinya.

“Berat memang kami mempersiapkan tim untuk melawan Jordania pada bulan Ramadan ini. Saya harus melepas pemain ketika Lebaran dan mereka akan kembali dan akan ke Jordania,” ujar McMenemy kepada wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (31/5) malam.

McMenemy menyebut bahwa persiapan untuk dua laga uji coba memang sangat mepet. Berdasar itu, PSSI juga menjadwal ulang laga pekan keempat Liga 1 2019.

“Selalu ada masalah dengan jadwal kompetisi, tetapi ini masalah yang harus kami cari solusinya. Saya kira mereka pemain profesional, harus pergi setelah Ramadan, sedikit pengorbanan untuk bangsa, supaya sepak bola negara ini lebih baik,” tutup eks pelatih Timnas Filipina tersebut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads