alexametrics

FIFA Perintahkan Percepatan Pemilihan Ketum Baru PSSI

1 Juni 2019, 06:42:43 WIB

JawaPos.com – PSSI menyebut FIFA telah memerintahkan percepatan soal pemilihan ketua umum baru. Berdasar itu, PSSI akan mencari suksesor Edy Rahmayadi pada Januari 2020, lebih cepat 10 bulan dari periode kepengurusan saat ini.

Seperti diketahui, PSSI bakal segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Juli mendatang. Namun, agendanya hanya pembentuk Komite Pemilihan (KB) dan Komite Banding (KB).

“Sesuai yang telah diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) tanggal 26 Mei bahwa saat itu ditetapkan tanggal 25 Januari 2020 adalah kongres biasa pemilihan,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (31/5).

Dalam surat FIFA, PSSI diminta untuk menggelarkan kongres biasa. “Itu dilaksanakan pada Januari 2020 agar menjadi Kongres Biasa pemilihan,” papar Tisha.

Meski begitu, Tisha menyebut ada percepatan pemilihan suskesor Edy Rahmayadi atas perintah FIFA. Seharusnya pemilihan ketum baru dilaksanakan pada November 2020.

“Seharusnya pemilihan ketum anyar November karena masa baktinya berakhir pada November. Namun dalam surat FIFA dikatakan bahwa kongres biasa Januari 2020 untuk memilih pengurus PSSI periode baru 2020-2024,” tutup Tisha.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads